Bola Internasional

Komentari Isu Transfer Messi, 2 Negara Tujuan versi Pelatih Bali United

Selasa, 8 September 2020 02:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meyakini Italia dan Inggris akan menjadi tujuan utama Lionel Messi bila hengkang dari Barcelona kelak. Peluang kecil untuk Messi membela klub lain yang ada di Spanyol, Jerman, atau Prancis.

Niatan Messi angkat kaki menjadi perbincangan utama pelaku sepak bola di dunia. Sulit membayangkan dia melawan Barcelona dalam sebuah laga penting, terutama Liga Champions.

Messi ingin meninggalkan Barcelona karena sudah tak nyaman. Dia merasa petinggi klub tidak punya perencanaan jelas agar klub bisa bersaing di Eropa.

Pada akhirnya niatan itu batal terealiasi. Barcelona tak mau negosiasi harga dengan klub peminat, kecuali melepas Lionel Messi sesuai klausul sebesar 700 juta euro. Semua klub peminat menyerah dan Messi 'terpaksa' bertahan.

Messi diprediksi hanya bertahan semusim lagi, menghabiskan kontraknya dengan Barcelona. Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, menyebut bahwa dia tak akan membela klub di Spanyol, Prancis, atau Jerman andai jadi meninggalkan Barcelona.

"Saya pikir ketika Messi mau keluar dari Barcelona, dia pasti akan cari klub di negara lain. Kemungkinan Inggris atau Italia," ucap Teco, Senin (7/9/20).

Manchester City dan Inter Milan menjadi klub yang paling realistis mengikat Lionel Messi. Kedua klub ini punya dana melimpah untuk menggelontorkan tebusan dan gaji selangit sang megabintang.

Mereka tak ragu memberi gaji besar karena tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk Barcelona. Sebaliknya, pemasukan untuk klub dipastikan melonjak, hasil penjualan jersey maupun pernik berbau Messi.