Bursa Transfer

Klub Semenjana Italia Sukses Amankan Mantan Wonderkid Inter Milan

Rabu, 9 September 2020 21:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Klub Semenjana Italia Sukses Amankan Mantan Wonderkid Inter Milan, Gabriele Zappa Copyright: © Getty Images
Klub Semenjana Italia Sukses Amankan Mantan Wonderkid Inter Milan, Gabriele Zappa

FOOTBALL265.COM - Klub semenjana Italia, Cagliari ternyata sukses mengamankan mantan wonderkid Inter Milan bernama Gabriele Zappa. 

Menurut laporan dari Football Italia, bek kanan berusia 20 tahun itu didatangkan Cagliari dari Pescara dengan meminjam. Akan tetapi, ada kewajiban untuk membelinya pada akhir musim sebesar 3,5 juta euro yang harus dibayarkan oleh Cagliari. 

Sebagai bagian dari kesepakatan, Cagliari harus melepas Damir Ceter ke Pescara. Di musim lalu, Gabriele Zappa bermain sangat impresif bersama Pescara sebagai bek kanan dengan mencetak 5 gol dan 1 assist dalam 26 pertandingan. 

Gabriele Zappa ternyata sesungguhnya adalah mantan wonderkid yang dibesarkan oleh Inter Milan. Diketahui jika, Gabriele Zappa mulai bermain di Inter Milan U-19 pada musim 2016/17. 

Setelah itu, pada 10 April 2018, Gabriele Zappa pun berhasil mendapatkan kontrak profesional pertamanya dengan Inter Milan. Gabriele Zappa juga tercatat sempat membela Inter Milan di ajang pramusim ICC 2018. 

Sayang persaingan di posisi bek kanan Inter Milan sangat sulit ditaklukan oleh Gabriele Zappa yang sebenarnya punya potensi besar. Hal itu ditunjukan dengan status Gabriele Zappa yang pernah membela Italia U-18 hingga U-20. 

Gabriele Zappa pun akhirnya hengkang ke Pescara pada 30 Januari 2019 lalu. Setelah gagal menembus tim inti Inter Milan, Gabriele Zappa berhasil bangkit bersama Pescara hingga akhirnya ia akan membela Cagliari.