Liga Indonesia

Tiba di Palembang, Beto Goncalves Dapat Kesempatan Kedua di Sriwijaya FC

Rabu, 9 September 2020 06:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Beto Goncalves saat baru tiba di Palembang, langsung menjumpai rekan-rekannya di Stadion Bumi Sriwijaya. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Striker Beto Goncalves saat baru tiba di Palembang, langsung menjumpai rekan-rekannya di Stadion Bumi Sriwijaya.

FOOTBALL265.COM - Striker anyar Sriwijaya FC, Beto Goncalves, tiba di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, pada Selasa (8/9/20) pukul 17.15 WIB. 

Bomber pinjaman Madura United ini langsung disambut suporter Laskar Wong Kito yang setia menunggu. Beto pun langsung menyapa pelatih dan rekan-rekan barunya.

Kepada awak media, Beto mengakui tidak berpikir dua kali saat menerima tawaran membela Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2020. Baginya, Liga 1 ataupun Liga 2 tidak ada bedanya karena ia tetap profesional dan siap bermain kapan saja.

Bergabung bersama Sriwijaya FC, justru diakui Beto, menjadi kesempatan kedua. Masih segar di benaknya momen terdegradasi ke Liga 2 saat masih berseragam Laskar Wong Kito edisi 2018, tapi kala itu dia kerap absen karena harus membela timnas Indonesia.

“Kini saya kembali, inilah kesempatan kedua di Sriwijaya FC. Target saya yaitu membawa tim ini kembali ke Liga 1,” cetus Beto Goncalves.

Tak hanya itu saja, Beto mengakui bahwa Sriwijaya FC punya ikatan emosional yang kuat dengan dirinya. Dia berseragam kuning khas klub kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan selama tiga musim (2016-2018).

“Saya tiga musim di sini. Jadi saat diminta bela Sriwijaya FC, saya tidak berpikir dua kali. Status saya pemain pinjaman dari Madura United. Saya akan profesional,” ucap Beto. 

Soal persaingan di Grup D Liga 2 2020, Beto belum dapat berbicara banyak karena memang tidak mengetahui lebih jauh soal kekuatan PSMS Medan, Semen Padang, Persijap Jepara, Sulut United, dan Persekat Tegal.

“Tapi bagi saya, fokus saja kepada tim sendiri. Permainan kami tentunya harus lebih bagus dan mengedepankan kerja sama tim,” pungkasnya.