Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Borneo FC Resmi Lepas 1 Winger Lincah

Selasa, 15 September 2020 05:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© borneofc.id
Borneo FC resmi melepas satu pemain sayap jelang lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, yakni Rifal Lastori yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © borneofc.id
Borneo FC resmi melepas satu pemain sayap jelang lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, yakni Rifal Lastori yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Sulut United.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC resmi melepas satu pemain sayap jelang lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang, yakni Rifal Lastori yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Sulut United.

Presiden klub Liga 1 Borneo FC, Nabil Husein, mengatakan peminjaman Rifal merupakan kesepakatan antara kedua klub. Selain itu, keputusan melepas sementara pemain 23 tahun tersebut bertujuan memberikan jam terbang yang lebih banyak.

"Kami mendapat kesepakatan dengan Sulut United perihal peminjaman Rifal Lastori untuk membantu mereka di Liga 2,” ujar Nabil.

Saat ini, Borneo FC memiliki banyak stok pemain dengan posisi sama seperti Rifal di antaranya Dedi Hartono, Terens Puhiri, Titus Bonai, Fajar Fathur Rahman, dan M. Sihran. Persaingan ketat pun dipastikan akan terjadi di posisi tersebut, sehingga ada yang harus dikorbankan demi karier sang pemain.

"Rifal bisa semakin matang jika sering mendapat menit bermain. Sebenarnya di Borneo FC pun ia punya kans untuk menjadi pemain utama. Namun ia harus bersaing dengan ketat," tutur Nabil.

Rifal Lastori hanya menjalani masa pinjaman hanya sekitar tiga bulan di Sulut United, lantaran Liga 2 2020 dijadwalkan selesai akhir tahun. Setelahnya, ia akan kembali bersama skuad Pesut Etam.

"Durasi waktu Rifal juga tak akan lama. Sebab Desember ia sudah harus kembali ke Borneo FC karena pertandingan Liga 2 berakhir pada akhir tahun tersebut," pungkas Nabil.