Liga Indonesia

Lengkapi Kekuatan, Arema FC Rekrut Eks Fullback MU

Selasa, 15 September 2020 10:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menambah kekuatan tim dengan merekrut tenaga tambahan di sektor fullback, yaitu Rizky Dwi Febrianto jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menambah kekuatan tim dengan merekrut tenaga tambahan di sektor fullback, yaitu Rizky Dwi Febrianto jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Arema FC menambah kekuatan tim dengan merekrut tenaga tambahan di sektor fullback, yaitu Rizky Dwi Febrianto jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 awal Oktober mendatang.

Ruddy Widodo menuturkan, bahwa status Rizky Dwi Febrianto berbeda dengan dua pemain muda Brasil sebelumnya. Jika Pedro Bartoli dan Hugo Grillo datang berstatus trial, namun eks fullback Madura United itu mendapat prioritas kontrak.

"Dia tidak berstatus trial atau seleksi, tapi kontrak. Saat ini (draft kontraknya) sedang dipersiapkan," tutur General Manager Arema FC tersebut saat mendampingi latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/09/20).

Keputusan itu diambil karena tipikal permainan Rizky Dwi Febrianto cukup relevan dengan kebutuhan tim saat ini. Sehingga, pihaknya tidak perlu membahas lebih lanjut ketika staf kepelatihan menyodorkan nama pemain yang musim lalu bermain di Kalteng Putra tersebut.

"Meski baginya Arema adalah klub baru, tapi banyak teman-teman Rizky semasa di tim nasional. Jadi, adaptasinya tidak akan sulit," ujar Ruddy Widodo.

"Di sisi lain, perekrutan dia juga untuk mengantisipasi pemain yang akan lepas pada putaran kedua nanti. Terutama yang kami pinjam," sambung dia.

Rizky Dwi Febrianto merupakan pemain multifungsi yang akan memberi efek positif bagi skema permainan Arema FC di Liga 1. Eks anggota Timnas Indonesia U-23 itu bisa menempati fullback kanan maupun kiri sama baiknya, hingga menjadi gelandang bertahan.