Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, PSM Tegaskan Tak Ada Masalah Soal Perizinan Stadion

Jumat, 25 September 2020 16:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar menegaskan tidak ada masalah dengan perizinan untuk penggunaan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai kandang sepanjang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sekadar informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi meminta kepada manajemen PSM untuk segera memberikan surat izin pemakaian Stadion Sultan Agung.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengaku terkejut dengan pemberitaan tersebut. Sebab, ia meyakini bahwa pihaknya telah menyelesaikan segala perizinan untuk menggunakan stadion milik Persiba Bantul tersebut di Liga 1 2020.

"Saya sempat membaca berita seperti itu tapi entah izin yang dimaksud itu dari mana?," ucap Sulaiman Abdul Karim kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (25/9/20),

"Apakah surat izin yang dimaksud itu versi pihak kepolisian atau apa? Sebab, kami telah mendapat izin langsung dari Pemerintah Daerah Bantul sejak beberapa bulan lalu. Jadi sudah aman," tandas Sulaiman.

Sejatinya, PSM Makassar tidak sendirian dalam problem ini, melainkan terdapat juga dua klub papan atas lainnya, yakni Persija Jakarta dan Bali United yang sama-sama ingin bermarkas di Stadion Sultan Agung.

PSM Makassar bersiap melakoni lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan kick-off per 1 Oktober mendatang. Pertandingan pertama mereka adalah menghadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (4/10/20).