Liga Italia

Francesco Toldo Yakin Inter Milan Bakal Sehebat Real Madrid Karena Hal Ini

Minggu, 27 September 2020 09:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Luzzani - Getty Images
Legenda Inter Milan, Francesco Toldo, yakin bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bakal sehebat Real Madrid, Paris Saint-Germain, atau Manchester City. Copyright: © Marco Luzzani - Getty Images
Legenda Inter Milan, Francesco Toldo, yakin bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bakal sehebat Real Madrid, Paris Saint-Germain, atau Manchester City.

FOOTBALL265.COM - Legenda sepak bola Inter Milan, Francesco Toldo, yakin bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu bakal sehebat Real Madrid, Paris Saint-Germain, atau Manchester City karena hal ini.

Sejak Antonio Conte melatih Inter Milan di musim lalu, klub yang berjuluk Nerazzurri tersebut berhasil finis di posisi dua klasemen Serie A Liga Italia. Namun, mereka menuai banyak kritikan pedas dari para pengamat.

Hal ini dikarenakan meski Inter sukses jadi runner up, tapi performa mereka jauh dari sempurna. Antonio Conte sendiri punya banyak pemain berbakat, tapi kesulitan memaksimalkan mereka.

Banyaknya pemain yang direkrut di bursa transfer tidak membuat Nerazzurri jadi lebih kuat, tapi justru malah kehilangan identitas. Beruntung, Conte tetap bisa bertahan di Giuseppe Meazza.

Di laga pertama Inter di Serie A Liga Italia 2020/21, mereka juga hanya mampu menang tipis dengan skor 4-3 atas Fiorentina. Bahkan, tim tamu mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Meski performa Inter masih angin-anginan, tapi legenda mereka yang bernama Francesco Toldo sangat yakin bahwa Nerazzurri akan bisa sehebat Real Madrid, Manchester City, atau Paris Saint-Germain.

"Mereka adalah tim yang kuat. Mereka akan mampu bermain seperti Juventus. Inter punya harapan karena mereka punya Lautaro (Martinez) dan khususnya (Romelu) Lukaku," ujarnya seperti dilansir dari Sempre Inter.

"Conte punya mental juara yang tak pernah terpuaskan. Artinya, melatih Inter bukan perkara mudah, meskipun bagi sosok hebat sepertinya," lanjut sang mantan penjaga gawang.

"Saya yakin, dalam beberapa tahun ke depan, Inter akan selevel dengan PSG, (Man) City, dan Real Madrid. Suning akan meningkatkan level klub tersebut."

"Steven (Zhang) adalah orang yang cerdas. Dia mengerti betapa berartinya tradisi yang sudah ada. Sebagai fans Inter, saya akan memintanya untuk terus yakin pada instingnya itu," tutup Toldo.

Dari penjelasannya itu, Francesco Toldo jelas melihat bahwa Inter Milan berpeluang selevel dengan PSG, Manchester City, dan Madrid karena dukungan dari Suning Holding Group, pemilik Nerazzurri.

Yang jelas, perjalanan rival sekota AC Milan itu masih sangat panjang di Serie A Liga Italia 2020/21. Antonio Conte baru memasuki musim keduanya di Giuseppe Meazza. Seiring berjalannya waktu, ia bisa lebih mapan.