Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol 2020/2021: Barcelona dan Real Madrid Masih Jauh

Senin, 28 September 2020 10:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen LaLiga Spanyol sementara: Barcelona dan Real Madrid masih jauh dari posisi empat besar dan kandidat juara. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen LaLiga Spanyol sementara: Barcelona dan Real Madrid masih jauh dari posisi empat besar dan kandidat juara.

FOOTBALL265.COM - LaLiga Spanyol 2020-2021 sudah memasuki pekan ketiga. Siapa sangka Barcelona dan Real Madrid masih jauh dari takhta juara dan bahkan posisi empat besar klasemen sementara.

Semenjak ikut serta kompetisi Liga Champions dimana kejadian tragis 2-8 kontra Bayern Munchen terjadi, El Barca mendapatkan hak untuk memundurkan jadwal kompetisi teratas liga Spanyol sehingga baru bisa lanjut di pekan ketiga.

Melakoni awal musim dengan pertandingan kontra Villarreal, Senin (28/09/20), skuat asuhan Ronald Koeman sukses tampil menggila dengan skor 4-0. Pencapaian ini sendiri merupakan debut anyar pelatih mereka dan pasca ditinggal Luis Suarez.

Debut manis Koeman ini nyatanya hanya mampu membuat Barcelona bertengger di posisi 10 klasemen LaLiga Spanyol sementara dengan tiga poin saja. Jauh dari peringkat empat besar nampak cukup wajar mengingat mereka baru seleseaikan satu laga saja.

Sementara itu di sisi lain Real Madrid selaku juara bertahan pun jauh dari posisi papan atas usai hanya bermukim di peringkat enam. Serupa dengan rival El Clasico mereka, Los Blancos mundur dari jadwal karena ikut serta dalam Liga Champions musim lalu.

Secara mengejutkan El Real gagal memboyong poin penuh pada awal musim usai hanya main imbang 0-0 kontra Real Sociedad. Beruntung pada pekan kedua mereka menang 3-2 atas Real Betis meskipun diduga dapat bantuan wasit.

Jika tanpa dua langganan juara siapa penguasa klasemen LaLiga Spanyol sementara? Untuk saat ini ada Real Betis yang mengoleksi enam poin lewat dua kali menang dan sekali kalah. Dibelakang mereka ada Granada yang hanya beda selisih gol saja.

Berikut klasemen LaLiga Spanyol 2020-2021 memasuki pekan ketiga per-hari ini, Senin (28/09/20):

© Twitter/LaLigaEN
Klasemen LaLiga 2020/2021 hingga pekan kedua. Copyright: Twitter/LaLigaENKlasemen LaLiga 2020/2021 hingga pekan ketiga.