Liga Spanyol

Selamatkan Muka Madrid, Vinicius Puji Strategi Zidane

Kamis, 1 Oktober 2020 12:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Vinicius Junior menjadi aktor utama di balik kemenangan tipis Real Madrid atas Valladolid dalam lanjutan pekan keempat LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Vinicius Junior menjadi aktor utama di balik kemenangan tipis Real Madrid atas Valladolid dalam lanjutan pekan keempat LaLiga Spanyol 2020/21.

FOOTBALL265.COM - Vinicius Junior menjadi aktor utama di balik kemenangan tipis Real Madrid atas Valladolid dalam lanjutan pekan keempat LaLiga Spanyol 2020/21.

Memiliki materi pemain yang di atas kertas lebih baik rupanya tak membuat Real Madrid bisa menang mudah saat menjamu Valladolid di Estadio Alfredo Di Stefano.

Bagaimana tidak, Los Blancos nyatanya baru bisa membuka keunggulan saat pertandingan menunjukkan menit ke-65 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Sosok yang menjadi penyelamat tiga poin Real Madrid itu tak lain adalah VInicius Junior. Meski masuk sebagai pemain pengganti, remaja 20 tahun itu mampu membuat kiper Roberto memungut bola dari gawangnya.

Pasca pertandingan, Vinicius pun mengakui laga kontra Valladolid tidak mudah. Oleh sebab itu ia mengapresiasi Zinedine Zidane yang mampu membuat perubahan rencana di tengah situasi buntu.

"Kami semua jelas bahagia dengan hasil pertandingan ini. Paruh pertama laga memang cukup rumit untuk membuka keunggulan," ujar Vinicius seperti dikutip dari Goal International.

"Namun Zidane mampu membuat perubahan di babak kedua. Ia memasukkan saya dan Asensio, yang beruntung langsung bisa membawa perubahan pada pola permainan," lanjut pemain kelahiran 12 Juli 2020 itu.

Lebih lanjut, Vinicius juga mengakui bahwa kurangnya persiapan dan laga pramusim membuat pemain Madrid masih belum padu. Namun, ia menjamin hal itu akan teratasi seiring berjalannya waktu.

"Ini masih awal musim. Kita sebelumnya tak banyak persiapan dan laga uji coba. Selama ini kami di bawah asuhan Zidane lebih fokus untuk meningkatkan lini serang, yang tentu membutuhkan kerja sama antar pemain dan kondisi lawan," pungkas Vinicius.

Sekadar informasi, kemenangan atas Valladolid ini membuat Real Madrid kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21, dengan torehan 7 poin.

Selanjutnya, Madrid dijadwalkan menghadapi Levante dalam lanjutan pekan kelima LaLiga Spanyol 2020/21 pada Minggu (04/10/20) mendatang.