Liga Indonesia

Pemain Garuda Select Ini Banyak Belajar dari Bek Persib

Sabtu, 3 Oktober 2020 14:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persib Bandung
Pemain muda, Kakang Rudianto, mengaku banyak belajar dari seniornya di tim Liga 1 Persib Bandung terutama, yang berposisi sebagai center bek. Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain muda, Kakang Rudianto, mengaku banyak belajar dari seniornya di tim Liga 1 Persib Bandung terutama, yang berposisi sebagai center bek.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda, Kakang Rudianto, mengaku banyak belajar dari seniornya di Persib Bandung terutama, yang berposisi sebagai center bek mengenai berbagai macam ilmu sepak bola.

Kakang menambahkan, kualitas dan pengalaman bermain beberapa pemain belakang Persib, seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mengikuti jejak mereka.

Sebagai informasi, saat ini Kakang sudah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Setelah pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sebelumnya memantau kualitasnya bersama tiga rekannya yang lain dari Diklat Persib, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra.

"Ya saya dalam latihan selalu melihat mereka dan saya ingin seperti mereka, dan saya juga banyak belajar dari mereka," kata Kakang.

Sebelum bergabung dengan Persib, Kakang sempat mengikuti program bersama Garuda Select di Inggris dan menjalani beberapa rangkaian pertandingan. Pemain bernomor punggung 5 ini mengaku, mendapat banyak ilmu dan pengalaman.

Pengalaman yang didapat bersama Garuda Select tersebut, dibawa dan dipraktekkan oleh Kakang saat bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Yang dibawa ke sini, ya arahan dari pelatih, bermain simpel, dan kalau center bek gak perlu ribet-ribet main, kasih saja (passing)," jelas Kakang.

Kehadiran Kakang dan tiga rekannya, disambut baik oleh pemain Persib lainnya, salah satunya Igbonefo yang juga berposisi sebagai center bek. Menurutnya, keempat pemain tersebut memiliki kualitas dan bisa berkostribusi bagi skuat Maung Bandung.

"Melihat pemain pemain muda ada perkembangan positif dari pada waktu pertama mereka datang dan mereka masuk babak kedua sangat bagus bantu tim aku, ada positif," ucap Igbonefo belum lama ini.

Sementara itu, Robert Alberts sengaja mendatangkan keempat pemain Diklat Persib, untuk menambah kuota pemain U-20. Pasalnya, saat mengarungi lanjutan Liga 1 2020 setiap klub wajib memasukan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).

Selain keempat pemain tersebut, Persib saat ini masih menunggu kehadiran pemain dari Timnas Indonesia U-19. Pemain tersebut, sudah dipastikan bergabung dengan skuat Maung Bandung dan dikontrak dengan durasi tiga tahun, hanya saja identitasnya masih dirahasiakan.