Liga Indonesia

Setelah Clothing dan Barbershop, Bintang Persib Bakal Bisnis Kuliner

Minggu, 4 Oktober 2020 11:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, akan melebarkan bisnis yang sudah digelutinya dalam beberapa tahun terakhir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, akan melebarkan bisnis yang sudah digelutinya dalam beberapa tahun terakhir.

FOOTBALL265.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, akan melebarkan bisnis yang sudah digelutinya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut pemain bernomor punggung 23 ini, dalam waktu dekat akan membuka bisnis kuliner. Sebelumnya, Kim sudah lebih dulu memiliki bisnis clothing dan barbershop atau pangkas rambut di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

"Ya kalau barbershop kan iya, clothing, kalau sepatu bukan, itu kolaborasi clothing dengan brand sepatu. Jadi masih termasuk clothing sih. Kalau sekarang lagi ingin terjun ke arah kuliner sih, proyek berikutnya akan kuliner," kata Kim.

Pemain Persib berdarah Jerman ini menambahkan, kuliner dipilih olehnya untuk bisnis selanjutnya, karena di Bandung merupakan salah satu tempat favorit bagi pemburu kuliner dari beragi daerah.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini menilai bisnis kuliner menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan. Sehingga, hal tersebut membuatnya terarik untuk segera memiliki usaha kuliner.

"Ya itu pasti, di Bandung ada tempatnya, ada peminatnya, dan juga dari dulu juga tertarik dengan kuliner. Siapa yang enggak suka makan? Jadi memang bisnis yang masuk akal gitu," ungkap pemain yang sempat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) ini.

Kim menuturkan, makanan yang akan dijual olehnya yakni roti khas Jerman serta makanan khas Manado. Kedua jenis makanan tersebut dipilih, karena ia merupakan pemain kelahiran Muhlacker, Jerman.

Sedangkan istrinya, merupakan orang Manado. Sehingga, ia dan sang istri ingin mengembangkan dan memasarkan kedua makanan tersebut di Bandung.

"Bakery sih. Nanti yang satunya bakery, yang satunya lagi masakan Manado. Emang ada filosofi di belakangnya, yang satu bakery karena saya asli Jerman dan ingin mengembangkan roti-roti asli Jerman," ungkapnya.

"Nah sedangkan dari sisi istri saya kan asli Manado, nah kita ingin masakan Manado jadi perpaduan luar negeri dan Indonesia. Lokasinya di sini (Jalan Sulanjana)," jelas Kim.

Jika tidak ada kendala, Kim menuturkan bisnis kulinernya tersebut akan dibuka pada pertengahan bulan ini Oktober 2020.

Sementara itu, sebelumnya beberapa pemain Persib di Liga 1 sudah lebih dulu membuka usaha kuliner, seperti Dedi Kusnandar, Gian Zola dan Zalnando.