Bursa Transfer

Kehabisan Waktu, Roma Gagal Pulangkan Shaarawy

Selasa, 6 Oktober 2020 02:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Villa/Getty Images
Harapan AS Roma untuk membawa pulang bintangnya yang 'hilang', Stephan El Shaarawy ke Serie A Liga Italia sepertinya batal terlaksana. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Harapan AS Roma untuk membawa pulang bintangnya yang 'hilang', Stephan El Shaarawy ke Serie A Liga Italia sepertinya batal terlaksana.

FOOTBALL265.COM - Harapan AS Roma untuk membawa pulang bintangnya yang 'hilang', Stephan El Shaarawy ke Serie A Liga Italia sepertinya batal terlaksana.

Sebelumnya, El Shaarawy dilaporkan akan kembali ke AS Roma, menyusul keputusan untuk meminjamkan Justin Kluivert ke tim Bundesliga, RB Leipzig.

Kepergian Kluivert jelas membuat lini serang AS Roma menjadi lemah karena hanya menyisakan Edin Dzeko dan pemain pinjaman dari Real Madrid, Borja Mayoral.

Setali tiga uang, Shaarawy pun menyambut bahagia peluang untuk dapat kembali memperkuat AS Roma. Hal itu tak lepas demi tujuannya mendapat tempat di Timnas Italia pada Euro 2020, yang bergulir 2021 mendatang.

Namun, harapan Roma dan Shaarawy itu sepertinya tidak akan terjadi di paruh awal kompetisi musim 2020/21. Pasalnya, kedua pihak sama-sama kehabisan waktu.

Ya, perbedaan waktu antara Roma di Italia dan Shanghai Shenhua selaku pemilk Shaarawy di China, menjadi penyebabnya. Proses bursa transfer di Italia yang akan tutup jam 8 malam waktu setempat membuat proses negosiasi akan sulit terjadi.

Sky Sport Italia juga mendapat kabar secara eksklusif dari kakak El Shaarawy bahwa adiknya itu tidak akan bergabung dengan AS Roma di paruh awal Serie A Liga Italia 2020/21.

Kabar batalnya Shaarawy ke AS Roma juga diperkuat dengan pernyataan dari jurnalis spesialis bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, yang menyebut transfer itu batal terjadi.

Terlepas dari gagalnya proses transfer Shaarawy, Roma sendiri saat ini tengah dalam masa deadline untuk memulangkan Chris Smalling dari Manchester United.