Liga Indonesia

Sriwijaya FC Lima Kali Uji Coba, Ini Hasil Evaluasi Budiardjo Thalib

Selasa, 6 Oktober 2020 02:27 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Klub Liga 2 Sriwijaya FC telah menjalani latihan keras selama satu bulan terakhir. Lima laga persahabatan telah dijalani, dengan empat menang dan sekali imbang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Klub Liga 2 Sriwijaya FC telah menjalani latihan keras selama satu bulan terakhir. Lima laga persahabatan telah dijalani, dengan empat menang dan sekali imbang.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 2 Sriwijaya FC telah menjalani latihan keras selama satu bulan terakhir. Lima laga persahabatan telah dijalani, dengan empat kemenangan dan satu kali imbang.

Di uji coba perdana, Sriwijaya FC pesta gol 10-0 melawan Bhayangkara Sriwijaya. Di laga kedua, Laskar Wong Kito kembali meraih kemenangan dengan skor 3-0 dari lawannya David FC.

Di laga berikutnya, partai away berakhir imbang 2-2 melawan Badak Lampung FC. Kemudian, tim kembali menjalani laga ringan melawan Persegrata yang berakhir dengan kemenangan 9-0.

Terakhir, saat melawan Bintang Inzaghi PCL, Sriwijaya FC menang 3-0 di laga sepak bola yang hanya dimainkan lewat satu babak 45 menit ini.

Dalam setiap laganya, pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, punya catatan atau evaluasi berbeda. Di laga pertama, melawan Bhayangkara, Coach Jo menekankan jika anak asuhnya masih banyak membuang-buang peluang.

Pelatih yang telah berhasil mengantarkan Persik Kediri promosi ke Liga 1 musim ini, bahkan menyebut jika Laskar Wong Kito harusnya bisa menang lebih besar.

Di laga kedua melawan David FC, Beto dan kawan-kawan cukup mendapatkan perlawanan.

“Laga berjalan cukup keras, pemain sempat kesulitan. Di laga itu, passing pemain masih belum maksimal,” ucap Coach Jo.

Padahal, pemain telah menjalani latihan passing sebelumnya, tapi hasilnya tak sesuai ekspektasi. Hal itu karena pemain tidak mampu keluar pressure lawan.

“Lawan Badak Lampung FC pertadingan sangat menarik, pemain sudah berikan permainan terbaiknya,” jelasnya.

Coach Jo menyebut, di laga ketiga itu kelemahan lain mulai terlihat yakni pressure pada lawan yang masih kurang. Badak Lampung FC mampu mengembangkan permainan karena pressure dengan pemain lawan masih belum maksimal.

“Melawan Persegrata pemain bermain sangat bagus, semua telah bermain sangat baik. Tapi, pressure tetap harus ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Terakhir, melawan Bintang Inzaghi PCL, jajaran pelatih melihat jika kedua tim bermain keras dan kasar. Gesekan sering terjadi dan sempat ada insiden kecil.

“Itu hal biasa dan laga berakhir dengan kemenangan 3-0,” jelasnya.

Lini depan bermain sangat kompak, terbukti tiga gol berhasil dicetak pada babak pertama.

“Tim bakal semakin siap lagi dengan terus melakukan latihan,” ucapnya.

Sekadar informasi, dalam lanjutan Liga 2 2020 yang ditunda ke November 2020, Sriwijaya FC akan tergabung di Grup D bersama Sulut United, PSMS Medan, Semen Padang, Persekat Kabupaten Tegal, dan Persijap Jepara.