Bola Internasional

Cetak Gol Perdana, Camavinga Samai Rekor Prancis 1 Abad Lebih

Kamis, 8 Oktober 2020 13:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Giampiero Sposito/Getty Images
Lakoni debut sebagai starter, Eduardo Camavinga sukses mencetak gol dan berhasil menyamai rekor Prancis yang telah bertahan selama 1 abad lebih. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Lakoni debut sebagai starter, Eduardo Camavinga sukses mencetak gol dan berhasil menyamai rekor Prancis yang telah bertahan selama 1 abad lebih.

FOOTBALL265.COM – Lakoni debut sebagai starter, Eduardo Camavinga sukses mencetak gol dan berhasil menyamai rekor Prancis yang telah bertahan selama 1 abad lebih.

Gol cantik yang dicetak oleh Camavinga di ajang persahabatan kontra Ukraina dini hari tadi menjadikan dirinya sebagai pemain berusia 17 tahun kedua yang mampu mencetak gol untuk Prancis.

Camavinga diketahui berhasil membuka keunggulan untuk Prancis di menit ke-9, usai tendangan saltonya di depan gawang Ukraina gagal diantisipasi oleh Bushchan.

Dirinya menjadi pemain Prancis berusia 17 tahun kedua sejak Maurice Gastiger sukses mencetak gol untuk Timnas Prancis pada tahun 1914.

Ini merupakan gol perdana Camavinga untuk Timnas Prancis. Laga kontra Ukraina dini hari tadi sendiri adalah laga kedua Camavinga dan laga pertama yang dia jalani sebagai starter.

Sebelumnya Camavinga telah mencatatkan debut sebagai pemain pengganti saat masuk menggantikan N’Golo Kante dalam laga kontra Kroasia di ajang UEFA League Nations, Rabu (9/9/2020) kemarin.

Gol ini merupakan penanda jika regenerasi lini tengah Prancis berjalan dengan baik. Selain itu, Camavinga juga berhasil membuktikan jika dirinya memang layak menjadi target transfer prioritas Real Madrid.

Seperti diketahui, Real Madrid ngebet mendatangkan dirinya sejak bursa transfer musim dingin kemarin. Namun setelah sukses membawa Rennes tampil di Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah, Camavinga memutuskan untuk bertahan di Prancis.