Liga Spanyol

Tak Cuma Eden Hazard, Bintang Real Madrid Ini Juga Bikin Zidane Pusing

Jumat, 9 Oktober 2020 02:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Tak cuma Eden Hazard, kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois, bikin Zinedine Zidane pusing kala bersiap lakoni LaLiga Spanyol lagi. Copyright: © INDOSPORT
Tak cuma Eden Hazard, kiper andalan Real Madrid, Thibaut Courtois, bikin Zinedine Zidane pusing kala bersiap lakoni LaLiga Spanyol lagi.

FOOTBALL265.COM - Tak adanya Eden Hazard cukup menjadi pukulan telak bagi Real Madrid kala lakoni laga LaLiga Spanyol lanjutan. Belum selesai satu masalah, pelatih Zinedine Zidane dihadapkan pada masalah yang sama dengan bintang lainnya.

Semenjak datang dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro (Rp1,7 triliun), Hazard kurang bisa tunjukkan tajinya sebagai salah satu angkatan Los Galacticos. Bagaimana tidak? Sejak musim lalu ia kurang memiliki kontribusi usai hanya cetak satu gol di 16 pertandingan liga.

Punya kesempatan menebus di musim anyar LaLiga Spanyol, lagi-lagi pemain Timnas Belgia itu tak mampu ikut serta bantu Zidane. Pasalnya, ia baru saja mengalami cedera otot kaki kanan pada sesi latihan dan harus jalani masa rehat jauh lebih panjang.

Kurangnya amunisi di garis depan ini nyata kian diperparah dengan potensi El Real tanpa kiper utama. Melansir laman berita AS, Zidane sedang was-was akan kondisi tak memungkinkan Thibaut Courtois yang menderita masalah otot ketika akan lakoni laga internasional.

Serupa dengan Hazard, Courtois yang membela Timnas Belgia memiliki masalah pada otot dalam sehingga tak bisa lakoni laga persahabatan kontra Pantai Gading dan dua pertandingan Nations League lawan Islandia serta Inggris.

Melihat kondisi penjaga gawang yang kemungkinan tak akan bisa membela skuat utama Los Blancos, Zidane pun dihadapkan akan masalah baru usai kiper cadangan Andriy Lunin nampak tak bisa tampil di pertandingan LaLiga kontra Cadiz karena infeksi Corona.

Walaupun mengalami masalah kritis di area penting, Courtois seharusnya masih dipercaya bisa segera pulih jika tak diberi mandat membela Timnas Belgia. Roberto Martinez selaku pelatih The Red Devils sendiri kabarnya sudah menarik sang kiper.

Tak heran karena potensi kembalinya Courtois sejatinya bisa membuat Zinedine Zidane sedikt bernafas lega. Bagaimana dengan Hazard? Tak adanya eks Chelsea ini memaksa Real Madrid akan andalkan Vinicius Junior dan Karim Benzema di laga LaLiga Spanyol berikutnya.