Liga Champions

Legenda AC Milan Dukung Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Keren di Liga Champions

Sabtu, 10 Oktober 2020 11:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© AS English
Legenda AC Milan, Clarence Seedorf mendukung megabintang Juventus, Cristiano pecahkan rekor keren di Liga Champions. Copyright: © AS English
Legenda AC Milan, Clarence Seedorf mendukung megabintang Juventus, Cristiano pecahkan rekor keren di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf mendukung megabintang Juventus, Cristiano pecahkan rekor keren di Liga Champions. 

Dalam wawancara bersama Goal, Clarence Seedorf, membahas kemungkinan Cristiano Ronaldo bakal memecahkan rekor yang hingga kini masih dipegang olehnya. 

Pemain asal Belanda itu diketahui sebagai satu-satunya pemain yang mampu mengangkat trofi Si Kuping Besar dengan tiga klub berbeda. 

Clarence Seedorf pertama kali memenangkan Liga Champions bersama Ajax (1995) kemudian Real Madrid (1998 dan 2000) dan dua kali bersama AC Milan (2003 dan 2007). 

"Saya pikir akan sangat menyenangkan bila Cristiano Ronaldo bisa menyamai rekor saya. Saya rasa itu hal yang menarik," ujar Seedorf. 

© getty images
Cristiano Ronaldo bersama trofi Liga Champions 2016/17. Copyright: getty imagesCristiano Ronaldo bersama trofi Liga Champions 2016/17.

Seedorf melanjutkan, rekor yang ada memang seharusnya bisa disamai oleh pemain lain. Ia pun tak menutup kemungkinan jika ada pemain yang menjegal kesuksesannya.

"Saya akan selalu menjadi yang pertama, itu tidak akan pernah berubah. Rekor tersebut ada untuk disamai atau dikalahkan," imbuhnya.

"Juventus bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Champions musim ini dan Ronaldo adalah pemain dengan motivasi tinggi yang menjaga kualitas permainannya," pungkas pria yang sempat menjadi juru taktik AC Milan tersebut. 

Secara jumlah, Cristiano Ronaldo memang telah menyamai Clarence Seedorf. Ia telah mengangkat 5 trofi Liga Champions, satu bersama Manchester United (2008) dan 4 dengan Real Madrid (2014, 2016, 2017 dan 2018).