Liga Indonesia

Super Agen Indonesia Beberkan Nasib Eks Timnas U-19 Pasca Trial di Klub Turki

Selasa, 13 Oktober 2020 12:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Muhammad Iqbal berhasil melewati pemain Myanmar. Copyright: © PSSI
Muhammad Iqbal berhasil melewati pemain Myanmar.

FOOTBALL265.COM - Jebolan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal dilaporkan mengikuti trial di klub Liga Turki, Antalyaspor. Lantas bagaimana hasil seleksi pemain 20 tahun tersebut?

Iqbal menjalani latihan bersama tim Antalyaspor selama lebih dari sepekan dan berhasil mencetak tiga gol pada internal game di tim U-21. Kini, ia dilaporkan sudah kembali ke Indonesia dan menunggu keputusan pihak klub, apakah akan dikontrak diputaran kedua kompetisi atau tidak.

"Sekarang pulang dulu menunggu keputusan karena kami datang dengan visa turis, jadi maksimalnya hanya 30 hari," tutur Mulyawan Munial selaku agen M. Iqbal.

Iqbal diminta datang untuk berlatih agar bisa dinilai kemampuannya dan berpeluang direkrut pada bursa transfer Januari nanti. 

Sejauh ini, ada dua klub yang tertarik untuk melihat kemampuan eks pemain PSMS Medan itu. Namun, baru Antalyaspor yang memberikan kesempatan, sedangkan satu klub lainnya masih tertahan karena situasi pandemi virus Corona.

"Akan dipertimbangkan dengan dua klub ini untuk musim depan (transfer putaran kedua). Cuma yang satu klub lagi saya belum bisa bilang namanya," jelas Muly ke INDOSPORT.

Muhammad Iqbal adalah salah satu gelandang Timnas Indonesia U-19 pada era kepelatihan Indra Sjafri 2018 lalu. Eks pemain PSMS Medan itu sempat diproyeksikan ke Piala Asia 2018, namun terkendala cedera.