Liga Inggris

Tak Mau Kalah, Manchester United Bidik Pemain Sevilla Incaran Man City

Rabu, 14 Oktober 2020 10:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© James Williamson - AMA/Getty Images
Tak Mau Kalah, Manchester United Bidik Pemain Sevilla Incaran Man City Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Tak Mau Kalah, Manchester United Bidik Pemain Sevilla Incaran Man City

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United saat ini tengah meramaikan persaingan untuk mendapatkan bek Sevilla, Jules Kounde yang juga incaran Manchester City.

Performa Jules Kounde bersama Sevilla musim lalu mengundang perhatian dari sejumlah klub top Eropa. Salah satu tim yang tertarik adalah Manchester City. Sayang, usaha untuk mendapatkan sang pemain menemui kegagalan.

Pihak dari Sevilla sendiri akhirnya menolak tawaran yang dilayangkan oleh Manchester City untuk mendapatkan pemain belakang tersebut. Ternyata kegagalan transfer tersebut membuat Jules Kounde merasa kecewa.

“Itu merupakan bagian dari perkembangan saya dan saya melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Saya jelas senang [dengan ketertarikan City]. Itu akan menjadi kesempatan bagus, tapi saya di Sevilla dan saya sangat senang di sana." Kata Kounde dilansir dari ESPN.

Seperti dilansir ESPN, tak hanya Manchester City yang berniat merekrut Jules Kounde. Sang tetangga, Manchester United pun diyakini kepincut dengan bek asal Prancis tersebut dan ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

Manchester United pun berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Kounde jika mereka bersedia menebus banderol 75 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah yang disematkan Sevilla.

Pada dasarnya, Manchester United memang tengah mencari bek tengah baru menyusul performa angin-anginan yang ditunjukkan para pemain belakang mereka yakni Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Terlebih saat Manchester United bermain melawan Tottenham Hotspur, dimana klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini harus menahan malu karena dihabisi oleh anak asuh Jose Mourinho dengan skor akhir 6-1.

Melihat kekalahan tersebut, tak heran jika Manchester United pun akhirnya tengah memburu beberapa pemain belakang seperti Jules Kounde untuk mengisi kekosongan yang selama ini menjadi kendala utama bagi rival Manchester City tersebut.