Liga Italia

Waspada Inter! Pelatih Milan Beri Tugas Khusus Untuk Kessie dan Bennacer

Kamis, 15 Oktober 2020 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberi tugas khusus kepada Franck Kessie dan Ismael Bennacer untuk menghadapi Inter Milan di Serie A Liga Italia 2020/21. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberi tugas khusus kepada Franck Kessie dan Ismael Bennacer untuk menghadapi Inter Milan di Serie A Liga Italia 2020/21.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberi tugas khusus kepada Franck Kessie dan Ismael Bennacer untuk menghadapi Inter Milan di Serie A Liga Italia 2020-2021.

AC Milan akan menghadapi rival sekota mereka, Inter Milan, pada Sabtu (17/10/20) pukul 23.00 WIB. Ini adalah ujian pertama bagi Milan setelah sekian lama menjalani laga tak terkalahkan.

Sejak jeda corona di 2020 yang lalu, Milan atau Rossoneri belum pernah kalah sampai musim 2020/21. Bahkan, mereka mampu melaju dengan lancar di Kualifikasi Liga Europa musim ini.

Meski demikian, skuat asuhan Stefano Pioli itu belum menghadapi ujian yang sesungguhnya, yang ternyata bakal diawali oleh Inter Milan di pekan ke-4 Serie A Liga Italia 2020/21.

Pada dua pertemuan terakhir, Inter atau Nerazzurri sukses mempermalukan 'saudara' mereka itu dengan skor 2-0 dan 4-2. Ini membuktikan perbedaan kualitas kedua pihak musim lalu.

Namun, sekarang semua sudah berbeda. Inter dan Milan sama-sama sudah mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2020. Sehingga, kejutan bisa saja terjadi di Giuseppe Meazza.

Sementara itu, Pioli sendiri juga sudah menyiapkan strategi khusus kepada dua pemainnya, Franck Kessie dan Ismael Bennacer. Mereka bakal menjadi salah satu senjata Milan dalam laga ini.

Melansir dari Milan News, Pioli kabarnya memberi tugas pada Kessie untuk menghentikan laju bola yang dibawa oleh para striker Inter Milan ke wilayah pertahanan mereka.

Setelah Kessie berhasil merebut bola, maka Bennacer diwajibkan untuk menjadi pusat serangan balik atau counter attack yang harus segera dilancarkan AC Milan.

Dengan taktik tersebut, Pioli berharap timnya mampu membalas dendam pada Nerazzurri. Apalagi, Zlatan Ibrahimovic juga sudah pulih dari infeksi virus corona yang dideritanya.

Dari lima pertemuan terakhir di Serie A Liga Italia, AC Milan belum pernah menang sama sekali. Inter Milan sukses menang empat kali dengan skor 1-0, 3-2, 2-0, dan 4-2. Satu laga sisanya, kedua kubu bermain imbang 0-0.