Bursa Transfer

AC Milan Pantau Wonderkid Brasil yang Siap Bikin Gempar Indonesia 2021 Mendatang

Jumat, 23 Oktober 2020 10:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© MIGUEL SCHINCARIOL/AFP via Getty Images
AC Milan Pantau Wonderkid Brasil yang Siap Bikin Gempar Indonesia 202 Copyright: © MIGUEL SCHINCARIOL/AFP via Getty Images
AC Milan Pantau Wonderkid Brasil yang Siap Bikin Gempar Indonesia 202

FOOTBALL265.COM - AC Milan dikabarkan ingin memboyong wonderkid Brasil, Gabriel Veron, yang siap bikin gempar Indonesia 2021 mendatang di gelaran Piala Dunia U-20.

Gabriel Veron adalah talenta muda Brasil yang melakukan debut pertamanya di tim senior Palmeiras pada November 2019. Kala itu, ia baru berusia 17 tahun. 

Penampilan Gabriel Veron layak diberi acungan jempol karena tak butuh waktu lama dalam membuat catatan gol. 

Seminggu setelah debut, Gabriel Veron mencatatkan dua gol dan berkontribusi dalam kemenangan 5-1 atas Golas di Liga Brasil. Veron pun menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di Palmeiras.

Tak ayal, Gabriel Veron menjadi incaran klub-klub besar, seperti AC Milan, Barcelona, Juventus, hingga Manchester City. 

AC Milan kabarnya siap ambil langkah dalam perekrutan Gabriel Veron pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Selain bakal bersaing dengan banyak klub besar, Rossoneri juga harus bekerja ekstra karena Palmeiras belum mau melepas talenta mudanya. 

Menurut Calciomercato, Palmeiras baru saja menyodorkan kontrak anyar kepada Gabriel Veron. Dalam kontrak tersebut, pemain bernama lengkap Gabriel Veron Fonseca de Souza itu memiliki masa bakti hingga 2025 dengan nilai klausul 60 juta euro (Rp1 triliun).

Nilai tersebut bisa naik apabila Gabriel Veron diimainkan dalam Piala Dunia U-21 2021 mendatang di Indonesia.

Diketahui, Gabriel Veron sebelumnya telah membantu Brasil menembus final Piala Dunia U-17 2019 dengan terlibat dalam lima gol sepanjang turnamen. 

Ia juga dilaporkan dapat bergabung dengan Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior di timnas senior Brasil pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.