Liga Italia

Sebut Lukaku Berkembang Pesat di Inter, Conte Ejek Man United?

Minggu, 25 Oktober 2020 17:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi gol Romelu Lukaku di laga Genoa vs Inter milan.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menilai bahwa Romelu Lukaku telah mengalami perkembangan  cukup pesat belakangan ini. Hal ini seolah jadi sebuah sindiran bagi Manchester United.

Romelu Lukaku kembali menunjukkan kelasnya ketika ikut membantu memenangkan Inter Milan saat melawan Genoa di lanjutan Serie A Italia yang berakhir  skor 2-0, Sabtu (24/10/20).

Dalam laga ini, Lukaku mampu memecah kebuntuan di babak kedua lewat  golnya di menit ke-64, yang kemudian diakhiri dengan gol kemenangan oleh Danilo D’Ambrosio pada menit 79’.

Gol tersebut pada akhirnya membuat Lukaku semakin subur, dengan dirinya pada musim ini sudah mengemas tujuh gol dalam enam laga terakhir.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan positif dari Antonio Conte, yang secara tidak langsung mengklaim performa Lukaku saat ini adalah berkat polesannya.

“Romelu adalah pemain yang berbeda dari tahun lalu. Saya selalu mengatakan di masa lalu dia adalah berlian kasar yang ingin saya poles,” kata Conte dilansir dari Football Italia.

“Dia bekerja keras dan Anda bisa melihat cara dia menerima bola, cara dia bergerak, semuanya telah meningkat," jelasnya.

Lebih dari itu, pelatih asal Italia itu seolah-olah ingin menunjukkan kepada mantan klub Lukaku, yakni Manchester United, bahwa keraguan mereka terhadap sang pemain sia-sia saja.

Diketahui, penyerang berkebangsaan Belgia itu sempat dianggap selalu tampil buruk di Manchester United. Pada musim terakhirnya untuk Setan Merah saja, dia hanya mampu mengemas 15 gol dari 45 laga di semua kompetisi.

Conte pun saat itu mengambil risiko untuk memboyong Lukaku dari Old Trafford. Tak main-main, Inter bahkan harus  mengeluarkan uang yang cukup besar, yakni 74 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Berkat tangan dinginnya, Lukaku sejak musim perdananya sudah mampu menjawab keraguan semua pihak dan memberikan hasil yang diharapkan Conte.

Menurut data dari Transfermarkt, total gol Lukaku bersama Inter di berbagai ajang, termasuk satu yang ia cetak ke gawang Genoa kemarin, sudah mencapai angka 41 hanya dalam 57 penampilan saja.

Jumlah gol ini hanya terpaut satu angkat dari apa yang sudah dia koleksi dalam 96 penampilannya bersama Man United.