Liga Indonesia

Kegelisahan Dua Penggawa Persija Imbas Tak Ada Kompetisi

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persija.id
Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta. Copyright: © persija.id
Bek naturalisasi Otavio Dutra resmi gabung Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - PSSI telah mengambil keputusan bahwa kompetisi Liga 1 baru akan dilanjutkan pada awal tahun depan. Keputusan besar ini pun diambil melalui Rapat Exco yang digelar beberapa waktu lalu.

Tentu penundaan kompetisi ini membuat kecewa seluruh elemen pelaku sepak bola Indonesia. Tak terkecuali dua penggawa Persija Jakarta, Sandi Sute dan Otavio Dutra.

Sandi Sute merasa gamang dengan tidak adanya kompetisi hingga akhir tahun. Terlebih bagi Sute, sepak bola adalah ladang penghasilan dirinya.

"Kalau dibilang kecewa ya pasti, karena kita sebagai pemain, berkompetisi menjadi penghasilan utama kami. Selain itu kami juga sangat rindu bermain sepak bola, rindu juga dengan suporter," keluh Sute.

"Tapi mau bagaimana lagi, mungkin Polri lebih tahu situasi sekarang dan berharap semua bisa kondusif lagi," tambah pemain asal Palu ini.

Senada dengan Sandi Sute, palang pintu Persija Jakarta Otavio Dutra merasakan hal yang sama. Namun Dutra tak mau berlarut dalam kesedihan dan dia akan fokus menjaga kondisi dengan berlatih.

"Kalau dibilang sedih, pasti semua sedih dengan kondisi seperti ini karena kompetisi kembali ditunda," ujar Dutra.

"Tapi, sekarang saya tidak mau memikirkan apa-apa terlebih dahulu. Saya hanya ingin fokus kepada keluarga dan menjaga semangat saya untuk tetap latihan," pungkas pemain berusia 36 tahun itu.