Liga Italia

Cetak Gol Kemenangan AC Milan, Ibrahimovic: Itu Tanggung Jawabku

Senin, 2 November 2020 01:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @EuropaLeague
Zlatan Ibrahimovic menegaskan bahwa dirinya menopang tanggung jawab di skuat AC Milan di masa-masa yang sulit. Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Zlatan Ibrahimovic menegaskan bahwa dirinya menopang tanggung jawab di skuat AC Milan di masa-masa yang sulit.

FOOTBALL265.COM - Zlatan Ibrahimovic menegaskan bahwa dirinya menopang tanggung jawab di skuat AC Milan di masa-masa yang sulit.

AC Milan menang dramatis saat menghadapi Udinese dalan lanjutan Serie A Italia 2020/21, Minggu (01/11/20) malam WIB. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kemenangan untuk Rossoneri.

Awalnya AC Milan berhasil unggul dari Udinese melalui gol Franck Kessie pada menit ke-18. Namun, tim tuan rumah membalasnya lewat penalti Rodrigo De Paul pada  menit ke-48.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya menunjukkan tuahnya. Pada menit ke-83, pemain sepak bola asal Swedia tersebut mencetak gol kemenangan untuk Il Diavolo.

"Itu gol yang bagus, tapi penting untuk menang. Jadi itu gol tiga angka. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tapi kami membuktikan bahwa kami bekerja keras, menderita, dan tetap bersatu," ucap Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Ibrahimovic mengatakan bahwa dirinya ingin mengambil tekanan yang ada serta tanggung jawab di skuat AC Milan yang masih muda.

"Kami salah satu tim termuda di Eropa, meski saya menaikkan rata-rata usianya. Tapi mereka membuat saya merasa muda. Mereka sangat lapar, bersemangat, tidak pernah puas dalam pertandingan dan sesi latihan," kata Ibrahimovic.

"Saya akan mengambil tekanan dan tanggung jawab, mereka tidak perlu merasakan itu. Saya akan mengurusnya, mereka hanya harus bekerja, percaya dan mengikuti jalan kita. Saat-saat sulit datang untuk semua orang, itu bagian dari musim, tapi kita harus positif," imbuhnya.

Sementara itu, berkat kemenangan ini AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21. Rossoneri kini mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan.