Liga Inggris

Edouard Mendy Cetak 5 Clean Sheets di Chelsea, Cech: Itu Belum Seberapa

Selasa, 3 November 2020 00:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Legenda Chelsea, Petr Cech menyebut publik belum melihat performa terbaik Edouard Mendy kendati juniornya tersebut mampu tampil cemerlang di bawah mistar gawang The Blues.

Chelsea patut bersyukur memiliki Cech hingga saat ini. Selain memberi beragam gelar bergengsi selama bermain, perannya di manajemen pun terlihat mumpuni.

Salah satu hasilnya adalah saat Chelsea mendatangkan Mendy. Kiper asal Senegal ini diboyong untuk menutupi lubang menganga yang dimiliki The Blues seiring dengan buruknya performa Kepa Arrizabalaga.

Cech sendiri sejatinya telah memantau Mendy sejak tiga tahun silam atau saat dirinya masih berseragam Arsenal. Sehingga saat kembali ke Chelsea, ia menyarankan The Blues memboyong kiper berusia 28 tahun tersebut.

“Kami punya beberapa daftar kiper dan presentasikan semuanya ke (Frank) Lampard. Pada akhirnya, pengetahuanku soal Edouard (Mendy) selama tiga tahun sangat membantu,” tutur Cech kepada Telefoot Chaine.

Petr Cech mengaku dirinya tak heran dengan penampilan gemilang Edouard Mendy bersama Chelsea. Meski begitu, publik belum melihat yang terbaik dari mantan kiper Rennes tersebut kendati telah bermain gemilang di beberapa laga terakhir.

“Saya pikir dia (Mendy) adalah kiper yang masih bisa berkembang. Dengan etos kerja, profesionalitasnya dan keinginannya menjadi lebih baik setiap harinya.

“Saya yakin dia akan lebih berkembang lagi dan ini bukanlah penampilan terbaik Edouard Mendy yang kalian lihat sejauh ini,” tukas Cech.

Mendy sendiri tengah dalam perfoma apik bersama Chelsea. Sejak debutnya bersama The Blues, ia mampu mencatatkan lima Clean Sheets dalam enam laga di segala ajang dan hanya kemasukan satu gol saja.

Dengan performa dan solidnya lini pertahanan Chelsea, bukan tidak mungkin catatan Clean Sheets Edouard Mendy akan kian menanjak dan bertambah hingga beberapa laga ke depan.