Liga Indonesia

Aktivitas Tim Diliburkan, Kapten Persib Ikuti Keputusan Manajemen

Rabu, 4 November 2020 11:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, akan mengikuti arahan atau keputusan yang diambil manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, akan mengikuti arahan atau keputusan yang diambil manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

FOOTBALL265.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, akan mengikuti arahan atau keputusan yang diambil manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang meliburkan aktivitas tim berjuluk Maung Bandung, selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020.

Keputusan diliburkannya aktivitas latihan Persib diambil, setelah manajamen menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

Langkah manajemen meliburkan aktivitas tim kebanggaan Bobotoh ini, tak lepas dari belum jelasnya kompetisi Liga 1 2020, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. Karena, pandemi corona atau covid-19. 

"Ya kita sebagai pemain tetap mengikuti arahan dari manajemen tentunya. Apapun arahan dari manajemen, semua pemain patuh," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini. 

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI yang rencanannya akan digelar pada awal tahun 2021. 

Selain itu, Supardi juga menunggu arahan selanjutnya dari manajemen dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengenai program tim kedepannya, untuk persiapan menghadapi kompetisi. 

"Dengan kompetisi yang tidak jelas kapan ya, kita hanya bisa menunggu perintah selanjutnya," tegas pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan dua bulan, skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan sejak awal Agustus lalu. Lantaran, saat itu kompetisi Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober 2021. 

Namun, dua hari menjelang kick off PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi. Setelah itu, klub menggelar pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta dan sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020. 

Hanya saja, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan rencanannya akan digelar kembali awal tahun 2021.