Liga Champions

Atalanta vs Liverpool: 3 Rekor Luar Biasa Diogo Jota Usai Cetak Hattrick

Rabu, 4 November 2020 14:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Diogo Jota cetak rekor luar biasa setelah menjadi aktor kemenangan dengan mencetak hattrick di laga Atalanta vs Liverpool dalam matchday ketiga Liga Champions. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Diogo Jota cetak rekor luar biasa setelah menjadi aktor kemenangan dengan mencetak hattrick di laga Atalanta vs Liverpool dalam matchday ketiga Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Diogo Jota mencetak rekor luar biasa setelah menjadi aktor kemenangan dengan mencetak hattrick di laga Atalanta vs Liverpool dalam matchday ketiga Liga Champions, Rabu (04/11/20) dini hari WIB.

Liverpool akhirnya meraih kemenangan saat bertandang ke Italia. Melawan tim sekaliber Atalanta, The Reds pesta gol dengan skor 5-0. Lima gol Liverpool ini dicetak oleh Mohemed Salah (47), Sadio Mane (49’), dan hattrick Diogo Cota (16’, 33’, 54’).

Dalam pertandingan Atalanta vs Liverpool, Diogo Jota sendiri mendapatkan kesempatan untuk bermain dari menit pertama. Pemain sepak bola asal Portugal ini pun mampu menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan mencetak hattrick.

Kesuksesan Jota membukukan namanya tiga kali di papan skor, membuat dirinya mencetak tiga rekor luar biasa. Dilansir data statitik dari Opta, berikut rentetan rekor yang mampu diukir oleh pemain berusia 23 tahun ini.

1. Sejak musim lalu, Diogo Jota sudah membuat tiga hattrick di ajang Liga Champions dan Liga Europa (kombinasi). Jota satu-satunya pemain yang melakukannya lebih dari sekali.

2. Saat ini Diogo Jota sudah mencetak sembilan gol, terhitung sejak musim lalu di kompetisi Eropa. (6 gol untuk Wolverhampton, 3 gol untuk Liverpool). Catatan itu paling banyak dibandingkan pemain dari klub Inggris lainnya.

3. Diogo Jota berhasil mencetak gol dalam dua pertandingan pertamanya untuk Liverpool di Liga Champions. Catatan ini membuat nama Jota sejajar dengan Robbie Keane yang pernah melakukannya pada tahun 2008 silam.

Sementara itu, berkat kemenangan telak ini Liverpool berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan fase grup Liga Champions 2020/21.

Jordan Henderson dkk, kini kokoh di puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2020/21 dengan raihan 9 poin. Disusul Ajax dan Atalanta yang mengumpulkan 4 poin dan juru kunci dihuni Midtjylland dengan nihil poin.