Liga Indonesia

Arema FC Garansi Komposisi Pemain Tak Bakal Berubah di Lanjutan Liga 1

Sabtu, 7 November 2020 16:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Arema FC menggaransi bahwa komposisi pemainnya tidak akan bakal berubah setelah melakukan komitmen jelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada Februari 2021 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC menggaransi bahwa komposisi pemainnya tidak akan bakal berubah setelah melakukan komitmen jelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada Februari 2021 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Arema FC menggaransi bahwa komposisi pemainnya tidak akan bakal berubah setelah melakukan komitmen jelang kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada Februari 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, penundaan kompetisi berkaitan langsung dengan durasi kontrak pemain. Faktor itu lah yang kemudian membuat sejumlah pemain berpotensi lepas jelang lanjutan Liga 1 nanti.

"Iya, memang kontrak pemain mayoritas yang lokal, akan berakhir sampai Februari 2021," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati demikian, pihaknya menjamin formasi inti skuatnya tidak akan terpengaruh. Lantaran mayoritas pemain lokal sudah berkomitmen untuk tetap bersama Arema FC dengan pemberlakukan perpanjangan kontrak secara singkat.

"Dari beberapa pemain, tidak ada masalah, tinggal diperpanjang saja. Mungkin sampai April atau Mei, sesuai masa kompetisi Liga 1 nanti," tandas Ruddy Widodo.

"Dan setelah itu, baru bicara kontrak musim kompetisi yang baru. Jadi secara umum, Arema tidak ada masalah," sambungnya.

Hingga sebelum Liga 1 ditunda per November, komposisi pemain di Arema FC mencapai 26, dengan 2 diantaranya pemain asing. Namun, kontrak Mifathul Ikhsan dan Gitra Yuda Furton yang tak lagi diperpanjang, membuat tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira menyisakan 24 nama saja saat ini.