Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Real Sociedad Kokoh di Puncak, Real Madrid Melorot

Senin, 9 November 2020 08:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Sergio Ramos di laga Real Sociedad vs Real Madrid. Copyright: © Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Sergio Ramos di laga Real Sociedad vs Real Madrid.

FOOTBALL265.COM - Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol di pekan ke-9. Di saat Real Sociedad semakin kokoh di puncak, Real Madrid justru gigit jari karena melorot dari posisi sebelumnya.

Real Sociedad sukses menumbangkan Granada dengan skor 2-0 dalam laga kandang yang dilangsungkan pada, Minggu (08/11/20).

Kemenangan itu membuat Real Sociedad semakin kokoh di puncak dengan perolehan 20 poin. Tim berjuluk Txuri-Urdin itu terpaut dua poin dari Villarreal yang menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Villarreal sendiri terus berusaha untuk menggulingkan Real Sociedad dari puncak klasemen. Pekan ini Villarreal berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 1-3 dalam laga tandang.

Sementara itu peringkat ketiga diduduki oleh Atletico Madrid yang baru saja pesta gol 4-0 atas Cadiz. Disisi lain, Real Madrid harus rela melorot ke posisi empat setelah tumbang 1-4 di kandang Valencia.

Velencia yang meraih poin penuh pun langsung naik ke peringkat sembilan setelah sebelumnya menduduki peringkat ke-13. Ketika peringkat Real Madrid melorot, rival abadinya yakni Barcelona justru loncat empat peringkat setelah meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis.

Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol di pekan ke-9.