Liga Inggris

Imbas Ole Gunnar Solskjaer, Pochettino 'Ultimatum' Manchester United

Selasa, 10 November 2020 16:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Mauricio Pochettino 'ultimatum' Manchester United gara-gara lebih memilih Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino 'ultimatum' Manchester United gara-gara lebih memilih Ole Gunnar Solskjaer.

FOOTBALL265.COM - Putuskan pertahankan lagi Ole Gunnar Solskjaer untuk arungi Liga Inggris 2020-2021 sejatinya buat Manchester United khawatir. Pasalnya, Mauricio Pochettino beri mereka 'ultimatum' sulit gantikan posisinya.

Gantikan Jose Mourinho 2018 lalu, Setan Merah punya ekspektasi berlebih andalkan Solskjaer untuk mendulang sukses layaknya Sir Alex Ferguson. Maklum, rindu cicipi trofi di liga domestik dan pentas Eropa buat mereka yakin akan pilihannya.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu pun berhasil buktikan statistik melebihi Fergie di 100 laga lewat 55 kali menang, 21 kali seri, dan 24 kali kekalahan. Setelah pasang surut performa, ia berhasil tunjukkan tajinya ketika buat MU finis di peringkat tiga klasemen musim lalu.

Sayangnya, sepak terjang dari pelatih The Baby Faced Assassin kembali dipertaruhkan usai Manchester United kalah tipis lawan Arsenal dan dipermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di Liga Inggris. Manejemen pun sempat mengontak jasa Mauricio Pochettino.

Alih-alih segera resmikan pelatih baru, tim bermarkas di Old Trafford tersebut malah menang 3-1 atas Everton dan buat karier Solskjaer kembali aman. Gara-gara ini pula, mereka harus siap kehilangan kesempatan dapatkan pelatih pengganti.

Ya, melansir laman berita Manchester Evening News, Pochettino pun berpotensi enggan singgah ke Theatre of Dreams gara-gara sudah banyak klub mengantri inginkan jasanya. Diketahui ada PSG, Real Madrid, dan Manchester City yang sedang mencari pelatih anyar.

Beberapa kali berhasil membuat PSG juara liga lokal tak menjamin Thomas Tuchel layak, apalagi dengan tuntutan gelar Liga Champions yang urung dimenangkan. Begitupun dengan Zinedine Zidane yang kian buat kualitas Los Blancos kian memperihatinkan.

Manchester City pun juga punya hasrat tendang Pep Guardiola setelah beberapa kali hasil tak konsisten. Tak cuma karena masalah minim prestasi, eks pelatih Barcelona ini juga terkesan sering hamburkan keuangan The Citizen demi pemain baru.

Manchester United sudah benar hubungi Mauricio Pochettino sejak awal, mengingat pengalamannya lebih memadai ketimbang Solskjaer kala lakoni Liga Inggris. Tapi jika mereka tak bisa buat kepastian, pelatih asal Argentina itu bisa saja mengancam dengan gabung tiga klub di atas.