Liga Inggris

Alasan Jack Wilshere Ogah Gabung Tottenham Hotspur

Rabu, 11 November 2020 17:32 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Jack Wilshere resmi gabung West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Jack Wilshere resmi gabung West Ham United.

FOOTBALL265.COM - Meski sudah tak berseragam Arsenal, Jack Wilshere mengaku masih sangat mencintai klub berjuluk The Gunners tersebut. Untuk itu, menurut Wilshere, haram baginya bermain untuk klub rival, terutama Tottenham Hotspur.

Wilshere adalah pemain jebolan akademi klub Meriam London. Dirinya berhasil menembus skuat utama pada tahun 2008 silam.

Kariernya terbilang naik turun karena efek dari seringnya ia dilanda cedera. Dan akhirnya 10 tahun berselang, ia hengkang dari Arsenal karena kontraknya tidak diperpanjang.

Arsenal tak mau mempunyai pemain yang lebih banyak berada di meja perawatan. Bagi The Gunners, mempertahankan Wilshere hanya akan membuat klub merugi.

Selepas dari Arsenal, Wilshere bermain untuk West Ham United dan ia bertahan selama dua musim di klub berjuluk The Hammers itu.

Namun di akhir musim 2019/20 kemarin ia dilepas oleh West Ham dan sampai saat dirinya belum mempunyai klub.

Masih berusia 28 tahun, jelas karier Wilshere masih cukup panjang. Ia pun mengaku siap jika ada tawaran dari klub-klub Inggris yang meminatinya.

Ia mengaku, sangat ingin dilatih oleh pelatih hebat seperti Jose Mourinho. Namun karena ia begitu mencintai Arsenal, Wilshere dengan tegas tak akan sampai hati mengkhianati The Gunners hanya untuk menuruti keinginannya.

"Saya sangat mengidolai Mourinho, dia luar biasa. Tetapi saya tak bisa pindah ke Tottenham yang notabene rival Arsenal," ujar Wilshere kepada Super 6 Podcast, dikutip dari Goal, Rabu (11/11/20).

Wilshere juga tak menutup pintu untuk bermain di luar Inggris. Namun ia mengaku tidak mau terlalu terburu-buru memutuskan untuk bermain di tempat baru.

"Penting bagi saya untuk kembali bermain. Namun saya tidak ingin terburu-buru. Saya harus berada di tim yang tepat untuk tim Eropa atau di mana pun," jelasnya.