Liga Spanyol

Gara-gara Messi, Griezmann Berpotensi Hengkang ke Liverpool?

Jumat, 13 November 2020 11:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Akibat tak mampu berduet dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann berpotensi hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol Barcelona menuju Liverpool. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Akibat tak mampu berduet dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann berpotensi hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol Barcelona menuju Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Akibat tak mampu berduet dengan Lionel Messi dalam beberapa pertandingan terakhir, penyerang Antoine Griezmann berpotensi hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol Barcelona menuju Liverpool.

Griezmann sendiri memang tampil kurang maksimal sejak kedatangannya ke Barcelona pada 2019 lalu. Tercatat, pemain berusia 29 tahun tersebut cuma bisa mencetak 17 gol dan memberikan lima assists dalam 57 pertandingan sejauh ini.

Bahkan pada musim lalu, mantan penyerang Atletico Madrid ini cuma bisa melesakkan dua gol dari tujuh laga di ajang LaLiga Spanyol.  Catatan yang bahkan jauh lebih buruk dari pemain muda Barcelona, Ansu Fati yang sudah mengoleksi empat gol.

Dengan buruknya penampilan Griezmann dan tak mampu menjadi rekan duet sempurna buat Messi, membuat bintang asal Prancis ini diminta segera hengkang dari Barcelona menuju tim lain.

Salah satu sosok yang menyatakan pendapat ini adalah mantan pemain timnas Prancis, Bixente Lizarazu. Menurutnya, Griezmann tak menemukan kecocokan dengan Messi dan keduanya pun tidak bisa bermain bersama.

Lebih lanjut, Bixente Lizarazu pun meminta Griezmann untuk segera hengkang dari Barcelona agar bisa menyelamatkan karir sepakbolanya di masa mendatang.

"Dia tidak menemukan tempatnya bersama Lionel Messi. Mereka tidak bermain bersama. Solusinya adalah pergi. Anda harus berani berkata cukup. Terus terang, desakan itu layak," ucap Lizarazu dinukil France Football.

"Lebih baik meninggalkan klub agar tidak terus jatuh, pergi ke klub yang stabil di mana pelatih menginginkan Anda. Di mana? Saya tidak tahu, tapi itu harus klub yang hebat. Dia tidak akan menikmati tinggal di Barcelona," tambahnya.

Andai benar Griezmann bakal hengkang dari Barcelona, maka hal tersebut akan menjadi kabar baik buat Liverpool yang dikabarkan memang tertarik memakai jasa peraih Piala Dunia 2018 ini.

Menurut laman Mirror, kubu Liverpool berniat memboyong Griezmann dari Barcelona sebagai pelapis dan alternatif jika dua penyerang mereka, Salah dan Sadio Mane cedera atau dibeli klub lain.

Penulis: Subhan Wirawan