Liga Spanyol

Messi Punya Privilege, Pantas Antoine Griezmann Mati Kutu

Sabtu, 14 November 2020 13:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Antoine Griezmann merayakan golnya bersama Lionel Messi

FOOTBALL265.COM - Ketegangan antara Antoine Griezmann dengan Lionel Messi semakin menjadi-jadi. Terkini, sebuah fakta anyar diungkapkan oleh paman Griezmann, Emmanuel Lopez. 

Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Pemain timnas Prancis itu diboyong ke Camp Nou dengan mahar 120 juta euro (Rp2 triliun).

Sebelum melipir ke Camp Nou, pemain berkebangsaan Prancis ini terkesan jadi andalan skuat besutan Diego Simeone. Bagaimana tidak? Torehan 133 gol berhasil dan berbagai trofi domestik berhasil dipersembahkannya untuk Los Rojiblancos.

Sayangnya, setelah bergabung dengan Barcelona, magis Griezmann seolah lenyap. Ia hanya membuat dua gol di LaLiga musim ini. 

Usut punya usut, Lionel Messi menjadi salah satu faktor penyebab Griezmann tak bisa tampil total di Blaugrana. 

Dalam sebuah film dokumenter berjudul,  Antoine Griezmann : itineraire d'un champion deracine', yang disiarkan di M6 di Prancis, Emmanuel Lopez, membongkar kesulitan yang dihadapi keponakannya selama satu tim dengan Lionel Messi. 

"Saya yakin Griezmann butuh waktu untuk beradaptasi. Enam bulan pertama tentu akan sulit dan satu tahun saya rasa belum cukup," tutur Emmanuel Lopez, seperti dikutip dari Football Critic

Kemudian, paman Griezmann juga mengatakan, ada banyak masalah di tubuh Blaugrana yang tidak semua dapat ia ungkap ke publik. 

"Ada hal-hal yang tak bisa saya ungkap. Intinya, Lionel Messi memiliki peran penting di balik layar yang membuat pemain lain kesulitan,"

Di Barcelona bahkan tidak ada pekerjaan yang jelas dan sesi latihan digunakan untuk menyenangkan pemain tertentu dan Antoine harus bekerja lebih keras," imbuhnya. 

© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann usai mencetak Gol. Copyright: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty ImagesSelebrasi Antoine Griezmann usai mencetak Gol.

Keluhan Emmanuel Lopez seolah mendukung pernyataan mantan pelatih El Barca, Quique Setien beberapa waktu lalu. Kala itu, Setien menyebut Messi sebagai sosok pemain yang susah diatur. 

"Leo susah diatur. Saya bukan orang yang bisa mengubahnya, mengingat mereka telah menerima Messi apa adanya selama bertahun-tahun," tutur Setien kepada El Pais. 

Sementara itu, hingga saat ini baik Messi maupun Griezmann selalu menyangkal kabar tentang hubungan dingin keduanya. Hal yang pasti, keduanya harus menyatukan kekuatan demi mebangkitkan Barcelona yang terseok di urutan ke-8 klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21.