Bola Internasional

Striker Penghancur Jerman Ini Isyaratkan Ingin Gabung Barcelona

Senin, 16 November 2020 23:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© fifa.com
Hirving Lozano dengan penghargaan pemain terbaik di laga Jerman vs Meksiko, Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18). Copyright: © fifa.com
Hirving Lozano dengan penghargaan pemain terbaik di laga Jerman vs Meksiko, Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18).

FOOTBALL265.COM - Striker penghancur Jerman di Piala Dunia 2018 lalu, Hirving Lozano secara tersurat isyaratkan ingin gabung Barcelona suatu hari nanti. 

Hirving Lozano, striker Napoli yang satu ini mulai dikenal dunia saat berhasil mencetak gol sematawayang Meksiko atas Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Gol itu pun juga yang pada akhirnya berdampak pada kehancuran Jerman di Piala Dunia saat itu. 

Siapa sangka, gol emasnya ke gawang Jerman telah membawanya ke Napoli pada Agustus 2019 lalu dari PSV Eindhoven. Namun sayang tahun pertama Lozano di Napoli sangat sulit dilalui. 

Ada banyak faktor yang sempat menghancurkan Jerman itu menjadi sulit berkembang bersama Napoli. Salah satunya adalah perbedaan bahasa yang membuatnya sukar beradaptasi di Napoli. 

Beruntung baginya karena ada pelatih Gennaro Gattuso yang membantunya beradaptasi. Meski mengaku Gattuso adalah sosok menyeramkan saat marah, tetapi Lozano bersyukur akhirnya bisa beradaptasi di Napoli berkat legenda AC Milan itu juga. 

Hasilnya terlihat bagaimana musim ini, Lozano sudah berhasil mencetak 4 gol dalam 6 pertandingan Serie A Italia bersama Napoli. Meski begitu, ternyata Lozano menyimpan hasrat untuk bermain di Barcelona bukan Napoli. 

“Di masa depan, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Ada banyak klub yang ingin saya perkuat, misalnya Barcelona,” ujar Lozano seperti dilansir dari Football Italia. 

Namun saat ini, striker berusia 25 tahun itu ingin fokus terlebih dulu bersama Napoli. Sempat kesulitan di Napoli, kini striker penghancur Jerman itu telah bangkit dan mulai bermimpi bisa main di Barcelona.