Liga Indonesia

Bintang Muda Persebaya Maksimalkan Perkuliahan Online Saat Kompetisi Mandek

Kamis, 19 November 2020 22:11 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya setelah berlatih di Lapangan Polda Jatim. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya setelah berlatih di Lapangan Polda Jatim.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 1 saat ini masih mandek. Tentu banyak pemain sepak bola merasakan dampaknya seperti yang dirasakan pemain muda Persebaya, Koko Ari Araya. Vakumnya kompetisi ternyata ditanggapi positif oleh mantan pemain Persebaya junior tersebut.

Koko memaksimalkan perkuliahan online, apalagi saat ini dirinya tercatat sebagai mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Olahraga (FIO), Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Pemain belakang Bajul Ijo itu mengatakan, perkuliahan yang diikuti mulai pagi hingga siang.

"Saya sekarang ikut kuliah online. Kuliahnya mulai pukul 7.00 sampai pukul 10.00. Setelahnya istirahat dan lanjut lagi pukul 12.00," kata Koko Ari.

Disinggung soal bagaimana suasana perkuliahannya, Koko mengaku sangat antusias. Sebab jurusan yang dipilih sudah sesuai dengan keinginannya.

"Kalau sekarang sudah sesuai dengan skill saya di olahraga," lanjutnya.

Sekedar informasi, Koko sebelumnya berkuliah namun karena satu alasan dirinya merasa jurusan cocok dengannya. Maka dari itu mantan pemain internal Persebaya, HBS memutuskam untuk pindah.

Ditanya lagi bagaimana kesan-kesannya mengenai perkuliahan online, apakah lebih menyenangkan ketimbang kuliah tatap muka, Koko ternyata sangat menikmati perkuliahan online.

"Enakan kuliah online dari pada masuk kelas. Karena kita bisa lebih santai, sambil menunggu waktu kuliah berikutnya," tutup pemilik nomor punggung 33 di Persebaya Surabaya itu.

Disamping kuliah, Koko tak lupa untuk tetap latihan mandiri dengan disiplin. Biasanya Koko jogging untuk menjaga kondisi fisiknya tetap terjaga disaat Liga 1 mandek seperti saat ini.