Liga Inggris

Bruno Fernandes Buat Man United Resmi Dinobatkan Menjadi Raja Comeback

Minggu, 6 Desember 2020 13:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Performa cemerlang Bruno Fernandes di atas lapangan hijau membuat Manchester United resmi dinobatkan menjadi raja comeback. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Performa cemerlang Bruno Fernandes di atas lapangan hijau membuat Manchester United resmi dinobatkan menjadi raja comeback.

FOOTBALL265.COM – Performa cemerlang Bruno Fernandes di atas lapangan hijau membuat Manchester United resmi dinobatkan menjadi raja comeback.

Performa terbarunya adalah ketika membantu Man United meraih comeback kala melawat ke kandang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Minggu (6/12/2020) dini hari tadi.

Sempat tertinggal 1-0 lewat gol Tomas Soucek di menit ke-65, Man United kesulitan untuk menyamakan skor hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Ole Gunnar Solskjaer kemudian memasukkan Bruno Fernandes yang secara mengejutkan memulai laga dari bangku cadangan di pertandingan tersebut.

Hasilnya bisa ditebak. Permainan Man United menjadi lebih cair, serangan mereka menjadi lebih tertata, dan yang paling penting adalah moral tim yang seakan ikut naik menyusul diturunkannya Fernandes di babak kedua.

Dampaknya masuknya Fernandes pun langsung terlihat. Dirinya memberikan assist yang menjadi gol pertama sekaligus penyeimbang Man United di laga tersebut.

Sesudahnya, meskipun tak mencatatkan assist pada gol kedua dan ketiga, tetapi kehadiran Fernandes terbukti membuat Man United bermain lebih lepas dan percaya diri.

Comeback yang dilakukan oleh Man United dalam laga kontra West Ham United ini merupakan kemenangan ke-5 di Liga Inggris 2020/21 yang berhasil diraih meskipun mereka sempat tertinggal lebih dahulu.

Ke-5 laga tersebut selalu bermuara pada satu nama yang sama, yakni Bruno Fernandes. Sosok paling moncer yang ada di Man United saat ini.

Kecemerlangan Fernandes pun bisa terlihat dari kreasi yang ia buat sepanjang musim 2020/21 ini. Laporan dari BBC Sport menyebutkan jika bintang asal Portugal itu berada di urutan teratas pemain yang berhasil menciptakan peluang di 5 liga top Eropa.

Dengan 35 kreasi yang diciptakan olehnya, dirinya berhasil unggul dari nama-nama tenar seperti Hakan Calhanoglu, Thomas Muller, Leo Dubois, dan Memphis Depay.

Bukan tak mungkin jika tren positif ini akan terus berlanjut. Para fans tak perlu risau sebab selama ada Bruno Fernandes di Old Trafford, besar kemungkinan jika Man United akan terus menjadi raja comeback di Liga Inggris.