Bursa Transfer

4 Fakta De Ketelaere, Wonderkid Club Brugge Incaran Utama AC Milan

Rabu, 9 Desember 2020 17:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Mengenal sosok Charles De Ketelaere, pemain Club Brugge yang menjadi incaran klub Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer. 

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tengah memantau pemain muda Club Bruge, Charles De Ketelaere. Dilansir dari sempremilan, ketertarikan Rossoneri terhadap pemain ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Charles De Katelaere merupakan pemain berposisi gelandang serang dengan tinggi 1,92 meter. Dilaporkan oleh calciomercato, pemain 19 tahun ini dikenal memiliki kemampuan untuk menembus barisan pertahanan lawan. 

Ketertarikan Milan terhadap pemain ini cukup masuk akal karena I Rossoneri tengah terus memperkuat barisan tengahnya. Saat ini gelandang serang utama mereka, Hakan Calhanoglu, terancam hengkang. 

Tak cuma itu, Milan juga masih punya PR untuk pos sayap kanan. Maka dari itu, Charles De Ketelaere pun dijadikan pilihan. 

Sebetulnya, siapa sih sosok Charles De Ketelaere sampai-sampai Milan begitu tertarik padanya? Berikut kami rangkum empat fakta tentang De Ketelaere. 

1. Rekan Senegara Alexis Saelemaekers

Rupanya, Charles De Ketelaere dan gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers, merupakan rekan senegara. Keduanya sama-sama berasal dari Belgia. 

De Ketelaere saat ini dianggap sebagai salah talenta paling bersinar di Belgia. Ia memiliki teknik, visi, dan kemampuan membaca pertandingan yang terus meningkat seiring waktu. 

Di usianya yang masih 19 tahun, ia sudah menyumbang dua gol untuk Club Brugge di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Wajar saja Milan tertarik, selain masih muda, ternyata juga memiliki kemampuan bersaing yang baik. 

2. Gelandang Box-to-Box

Walau secara natural ia berposisi sebagai playmaker, Charles De Ketelaere ternyata juga bisa berperan sebagai gelandang box-to-box.

Ia bisa bermain di barisan tengah untuk turun membantu pertahanan dan membangun serangan dari depan kotak penalti sendiri. Tentu saja peran ini menuntut atribut yang tinggi, dan De Ketelaere memiliki kapasitas untuk itu. 

Selain sebagai gelandang serang atau tengah, ia juga sesekali biasa diturunkan di posisi sayap kiri. De Ketelaere bisa menjadi opsi tambahan bagi lini tengah AC Milan terutama jika Hakan Calhanoglu jadi hengkang.

3. Diincar Klub Serie A Lain

Ternyata Milan bukan satu-satunya klub Serie A yang memantaunya. Klub asal Kota Bergamo, yakni Atalanta, diketahui telah lama meminatinya.  

La Dea diyakini tak akan melewatkan talenta dari De Ketelaere begitu saja. Meski begitu, AC Milan tentu tak akan tinggal diam. 

Mereka akan tetap memantau kondisi Charles De Ketelaere sambil mengevaluasi apakah ia layak membela klub yang lebih besar di level tinggi. 

4. Harga Pasar 

Dilansir dari data situs pemain asal Transfermarkt, CHarles De Ketelaere saat ini dihargai 12 juta euro. Angka ini diyakini akan meningkat ke 15 juta euro andai Milan benar-benar membelinya secara permanen. 

Kontrak pemain yang pernah sekali merasakan gelar juara Liga Belgia bersama Club Brugge ini bakal habis pada 30 Juni 2023. Itu artinya, Milan masih harus menebus sisa kontraknya jika ingin mendapatkannya bulan Januari ini ataupun bursa transfer musim depan.