Liga Italia

Ajukan Syarat Gila Ini, Inter Milan Segera Pecat Antonio Conte

Sabtu, 12 Desember 2020 02:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Akhir kebersamaan nampak menyertai hubungan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dengan pelatih utamanya, Antonio Conte. Bakal segera memecatnya, klub berikan satu kesempatan dengan syarat gila.

Pernah punya catatan manis tiga kali Scudetto bersama Juventus sejatinya jadi idaman Inter yang kepincut jasa pelatih asal Italia ini. Belum lagi kapasitasnya begitu menggoda saat mencoba karier di liga lain yakni bareng Chelsea dan sukses raih gelar juara domestik.

Gantikan Luciano Spalletti usai nirgelar dua musim, Conte langsung buat revolusi besar bagi Nerazzurri. Ide membawa 'Mini Liga Inggris' pun dijalankannya sejak resmi menjabat sebagai pelatih kepala pada 2019 lalu dengan cara merekrut para pemain di liga lain.

Sebut saja Romelu Lukaku, Ashley Young, Alexis Sanchez, dan Christian Eriksen yang kini jadi bagian formasi andalannya, 3-5-2. Pada musim lalu pun sepak terjangnya cukup gemilang usai nyaris rebut juara Serie A Liga Italia dari Juventus dan sabet gelar Liga Europa.

Akan tetapi lain dulu lain sekarang, penampilan dari Inter Milan begitu anjlok musim ini usai tersingkir dari pentas Eropa dan tak konsisten di liga kasta atas Negeri Pizza. Melansir laman berita Sempre Inter, hal ini lantas buat nasibnya diujung tanduk.

Ya, kabarnya pihak manajemen berencana memecatnya jika syarat menjuarai Serie A musim ini tak kunjung tercapai. Tentu saja, pinta dari para petinggi Inter Milan ini terbilang sulit untuk diwujudkan dengan keadaan moral pemain saat ini.

Bagaimana tidak? Tim asal Milan ini paling tidak harus bersaing dengan juara bertahan Juventus, tim kuda hitam, Atalanta, dan Lazio yang cukup perkasa. Belum lagi tetangga mereka, AC Milan yang punya catatan bersih 10 laga tanpa kalah, siap ikut berburu trofi juara.

Kehilangan Conte secara mendadak pun sudah diantisipasi oleh Inter. Konon kabarnya, mereka sudah punya ancang-ancang mengundang Massimiliano Allegri ke Giuseppe Meazza yang telah lama menganggur usai undur diri dari Si Nyonya Tua.

Adapun alasan dipilihnya Allegri tak lepas dari referensi apiknya bersama Juventus beberapa tahun terakhir. Alhasil tekakan ini patut membuat Antonio Conte mencari solusi terbaik juara Serie A Liga Italia jika benar-benar masih mau berkarier di Inter Milan.