Liga Indonesia

Belum Liburan, Skuat Persipura Masih Jalani Aktivitas Latihan Mandiri

Senin, 14 Desember 2020 11:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen Tiago (mengangkat tangan) saat hendak menjalani debutnya bersama Persipura Jayapura Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen Tiago (mengangkat tangan) saat hendak menjalani debutnya bersama Persipura Jayapura

FOOTBALL265.COM - Skuat Persipura Jayapura masih menjalankan aktivitas latihan seperti biasanya, meski lanjutan kompetisi Liga 1 hingga kini masih belum pasti. 

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa saat ini tim masih menjalani latihan mandiri secara daring yang dilakukan oleh para pemain dari rumah masing-masing.

"Kami masih tetap melakukan latihan virtual seperti sebelumnya waktu di awal pandemi virus corona, sembari menunggu kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia," ujar Jacksen kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/12/20).

Pelatih berpaspor Brasil ini mengatakan, selain sudah menjadi kewajiban masing-masing pemain, latihan tersebut juga berguna untuk terus menjaga kebugaran para pemain. Kegiatan dilakukan setiap harinya sambil menanti kepastian soal kelanjutan kompetisi.

Jacksen F. Tiago menuturkan, timnya baru akan diberikan libur pada 17 Desember nanti, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Nanti tanggal 17 baru tim kita liburkan untuk mereka merayakan Natal dan Tahun Baru," ungkap pelatih yang pernah mempersembahkan tiga titel juara Liga Indonesia tersebut.

Sementara itu, kiper kedua Persipura Jayapura, Gerri Mandagi, juga mengaku masih berlatih rutin meski sampai saat ini kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas.

"Masih tetap berlatih seperti biasanya meski kini masih jeda kompetisi. Semua pemain masih latihan mandiri via aplikasi zoom bersama tim," ujar eks kiper Mitra Kukar ini.

Mengenai kabar timnya akan diliburkan menjelang Natal, Gerri mengaku sangat mendukung. Menurutnya, sudah sewajarnya timnya diliburkan untuk menyambut hari raya umat nasrani itu.

"Iya kami akan diliburkan nanti 17 Desember. Sudah ada pembahasan soal itu. Kami sangat setuju tim diberikan waktu libur menjelang Natal dan menyongsong tahun baru," cetus Gerri Mandagi.

Gerri tengah berada di kampung halamannya di Tomohon, Sulawesi Utara. Gerri dan skuat Persipura Jayapura terpencar pasca-PSSI mengumumkan penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 karena tak mendapatkan izin dari pemerintah, 1 November silam.