Liga Indonesia

Sudah TC Bersama Timnas U-19, Kiper Muda Persib Beberkan Perkembangannya

Sabtu, 26 Desember 2020 08:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo, membeberkan perkembangan yang dirasakannya setelah mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) sekitar satu bulan lebih di Jakarta.

Sebagai informasi, Erlangga dan pemain lainnya sudah satu bulan lebih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Garuda Nusantara, sudah menggelar TC di Jakarta sejak Jumat (13/11/20) lalu, yang berlangsung di Stadion Madya, Lapangan D Panahan serta Hotel Fairmont.

"Perkembangan Alhamdulillah cukup baik ya," kata penjaga gawang Persib U-18 ini saat dihubungi, Jumat (25/12/20).

Erlangga menambahkan, saat pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin langsung program latihan, skuat Garuda Nusantara mendapatkan program game internal. Game internal tersebut menurutnya, sekaligus untuk menguji fisik pemain.  

"Cuma kemarin kita latihan lumayan ringan, cuma ada di uji fisik di game internal, bukan diuji fisik lari, jadi kita ngambil fisiknya dari coach Shin Tae-yong di game sebanyak enam kali kurang lebih," ungkap Erlangga Setyo.

Kiper berusia 17 tahun ini mengaku, tidak menemukan kendala selama menjalankan program pemulihan latihan. Selain itu, ia juga memiliki motivasi untuk terus menampilkan permainan terbaiknya bagai skuat Garuda Nusantara.

"Kan coach Shin gabungnya nyusul, kita duluan, jadi sebelum coach Shin Tae-yong datang kita latihan biasa saja di normal gitu, pas ada coach Shin Tae-yong kita ada enam kali internal game," jelas Erlangga.

Sementara itu, setelah TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan, walaupun perhelatan Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air dibatalkan dan ajang tersebut akan digelar pada 2023 di Indonesia.

Pada pemusatan latihan di Spanyol, Shin Tae-yong akan membawa sebanyak 30 pemain. Rencananya, skuat Garuda Nusantara akan bertolak ke Spanyol pada Sabtu (26/12/20).