Liga Indonesia

Update Kondisi Barito Putera Selama Liga 1 Vakum, Sehat Walafiat dan Bugar

Selasa, 29 Desember 2020 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan perkembangan terkini soal kondisi anak asuhnya di masa libur latihan, selama tidak ada kompetisi Liga 1 akibat pandemi virus corona.

Selain para pemain yang tergabung di timnas Indonesia, Bagas Kaffa, David Maulana, dan Muhammad Riyandi, kondisi para pemain Barito Putera terus mendapat pantauan dari tim pelatih yang dikomandoi oleh Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman. 

Menurut Djanur, seluruh penggawa Barito Putera berada dalam kondisi baik dan tetap disiplin latihan. Pelatih berusia 61 tahun tersebut memastikan tak ada satu pun pemain yang mengalami cedera atau sakit.

“Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera atau sakit. Kami juga setiap hari berkomunikasi di grup Whatsapp. Ada beberapa yang juga komunikasi langsung ke saya seperti Rizky Pora dan Ambrizal Umanailo,” tutur Djajang Nurdjaman.

Djanur juga memastikan tim pelatih secara rutin mengirimkan menu latihan kepada para pemain. Menu yang diberikan lebih kepada latihan fisik guna menjaga kondisi agar pemain siap saat dipanggil TC kapan saja.

“Kami juga selalu mengirim menu latihan yang porsinya lebih kepada latihan fisik karena di situasi seperti ini, kita mencoba memelihara kondisi fisik pemain agar tidak drop,” lanjut pelatih asal Majalengka tersebut.

Awalnya, Barito Putera ingin mengumpulkan pemain untuk menggelar TC pada Minggu (20/12/20) lalu, namun PSSI belum memberi jaminan bahwa lanjutan Liga 1 2020 akan benar-benar digelar pada Februari 2021.

Untuk itu, Barito Putera menunda pemusatan latihan dan masih menunggu informasi dari PSSI. Ada kemungkinan skuat akan dikumpulkan untuk memulai latihan di Banjarmasin pada Januari 2021.