Liga Indonesia

Gelandang Persijap Jepara Jebolan Diklat Persib Rindu Atmosfer Sepak Bola

Kamis, 31 Desember 2020 22:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat (kanan) saat masih memperkuat Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Michael Essien dan Rizki Hidayat (kanan) saat masih memperkuat Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Pemain Persijap Jepara, Rizki Hidayat, mengaku sudah rindu ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan kompetisi, setelah Liga 2 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona atau Covid-19.

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, saat ini tidak banyak yang bisa dilakukan selain menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kinyun sapaan akrabnya menambahkan, sambil menunggu kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 2020, ia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. Sehingga, saat tim kembali menggelar latihan kondisinya tidak terlalu menurun.

"Menanggapi dengan santai saja, nikmati, terus jaga kondisi saja setiap hari itu saja sambil nunggu kepastian," kata Kinyun kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Kamis (31/12/20).

Pemain terbaik pada kompetisi Liga 3 2019 ini menuturkan, selain menjalankan program latihan mandiri ada beberapa kegiatan yang dilakukannya untuk menghilangkan kejenuhan di tengah belum jelasnya kelanjutan kompetisi Liga 2 2020.

"Jenuh pasti ya, cuma menyikapi balik lagi ke kitanya, kalau saya di sini (Bandung) ada SSB di rumah, motoran, ke kebun, berbagi ilmu di SSB di dekat rumah di Pamoyanan untuk menghilangkan kejenuhan," jelasnya.

Pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini, belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai rencana Persijap menggelar latihan kembali. Karena tim pelatih pasti akan menunggu dulu kejelasan kick off kompetisi Liga 2 dari PSSI serta PT LIB.

"Dari tim pelatih ada program latihan, latihan mandiri. Kalau kumpul, waktu kemarin-kemarin katanya Januari, tapi belum tahu tanggalnya apakah diakhir atau di awal, jadi menunggu kepastian saja sekarang dari PSSI," ucap Kinyun.

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 2 2020 dihentikan, Persijap sudah melakoni satu pertandingan menghadapi Persigo Semeru di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.