Bola Internasional

Batal Uji Coba Lawan Klub Divisi 3 Spanyol, Ini yang Dilakukan Timnas U-19

Minggu, 3 Januari 2021 13:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Latihan para pemain Timnas U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Latihan para pemain Timnas U-19 di Spanyol.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 batal menjalani uji coba perdana melawan klub divisi 3 Liga Spanyol, Gimnastic Tarragona yang seharusnya dihelat hari ini. Sebagai gantinya, tim pun melakukan latihan seperti biasa.

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto mengatakan batalnya uji coba tak jadi masalah. Tim pun manfaatkan waktu yang ada untuk menambah proses adaptasi para pemain di Spanyol. 

"Ya kami tidak jadi menjalani uji coba pada hari Minggu (03/01/21). Dengan ini kami kembali menambah porsi latihan untuk persiapan uji coba hari Kamis (07/01/21) mendatang," kata Nova Arianto.

Uji coba lawan Gimnastic Tarragona dijadwalkan ulang pada 7 Januari mendatang. Gimnastic Tarragona jadi satu-satu tim senior yang akan dihadapi, sebab dalam rilis PSSI menjelaskan empat tim lainnya memainkan tim U-19. 

Nova menjelaskan semua pemain dalam keadaan baik dan semangat menjalani latihan. Motivasi para pemain pun tetap tinggi meski mereka dipastikan batal tampil di Piala Dunia U-20 tahun ini karena FIFA telah menggeser jadwalnya ke tahun 2023.

"Para pemain saat ini mengalami perkembangan yang sangat baik dan sehat semua. Semangat dan motivasi mereka masih terjaga dalam latihan sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih. Tentu ini hal yang bagus karena karier mereka masih panjang," jelas Nova.

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong akan bergabung ke Spanyol pada hari ini. Pria asal Korea Selaran itu telah selesai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 persiapan SEA Games 2021 di Jakarta hingga 31 Desember 2020.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Pada pekan ini, David Maulana dan kawan-kawan terus mengasah kemampuan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Latihan untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.