Liga Indonesia

Harapan Bangsa Akan Direnovasi untuk PON 2024, Persiraja Persiapkan Dimurthala

Rabu, 6 Januari 2021 16:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa. Copyright: © Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa.

FOOTBALL265.COM - Stadion Harapan Bangsa (SHB) yang digunakan Persiraja Banda Aceh sebagai home base untuk Liga 1 akan direnovasi menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Hal ini membuat manajemen Persiraja harus bergerak cepat agar klub kebanggaan masyarakat Aceh ini tidak menjadi tim musafir.

Sebagaimana diketahui, di Aceh hanya Stadion Harapan Bangsa yang lolos verifikasi. Sehingga tim berjuluk Laskar Rencong itu mencoba mempersiapkan home base lama mereka Stadion H. Dimurthala agar sesuai standar dan bisa dipakai untuk berlaga di Liga 1.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, meminta agar pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dapat memverifikasi terlebih dahulu Stadion Dimurthala.

"Terkait verifikasi Stadion Dimurthala oleh PT LIB ini memang Permintan Presiden Persiraja (Nazaruddin Dek Gam). Jadi ini dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1, karenakan SHB nanti akan jadi venue PON dan pasti akan direhab," kata Rahmat, Rabu (06/01/21).

"Jangan sampai begitu SHB direhab, kita tidak ada home base dan harus main di luar Aceh. Jadi kita Siapkan Dimurthala untuk home base Persiraja di Liga 1," sambungnya.

Menurut Rahmat, hasil dari verifikasi ini akan diketahui bagian mana saja yang tidak layak dari Stadion Dimurthala dan selanjutnya akan direhab. Sehingga manajemen Persiraja bisa segera melakukan renovasi dan siap digunakan pada Liga 1

"Verifikasi Stadion ini sudah dilakukan sejak kemarin oleh LIB yang datang langsung ke Banda Aceh. Nantinya bagian mana saja yang masuk catatan akan kita perbaiki," pungkas Rahmat.

Sebagaimana diketahui bahwa selama Liga 1 2020 kemarin, Persiraja menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai home base dan Stadion Dimurthala sebagai tempat latihan.

Dan sebagaimana diketahui juga bahwa Provinsi Aceh bersama Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah PON edisi ke-21 tersebut pada 2024 mendatang.