Liga Spanyol

Jelang Granada vs Barcelona, Ronald Koeman Ambil Sikap Tegas

Sabtu, 9 Januari 2021 12:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Pelatih sepak bola Ronald Koeman menekankan beberapa hal ini kepada para pemainnya menjelang pertandingan LaLiga Spanyol melawan Granada. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pelatih sepak bola Ronald Koeman menekankan beberapa hal ini kepada para pemainnya menjelang pertandingan LaLiga Spanyol melawan Granada.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola Ronald Koeman menekankan beberapa hal ini kepada para pemainnya menjelang pertandingan LaLiga Spanyol melawan Granada.

Barcelona akan menghadapi klub papan tengah Granada di Stadion Los Carmenes pada pekan ke-18 LaLiga Spanyol 2020/21. Laga keduanya akan berlangsung pada Minggu (10/01/21) pukul 00.30 WIB.

Saat ini, Barca sedang menghuni peringkat empat klasemen sementara dengan 31 poin, hasil dari sembilan kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

Sementara itu, Granada atau Nazaries berada di peringkat tujuh dengan 24 poin, hasil dari tujuh kali menang, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

Meski secara statistik tim tamu lebih unggul, tapi mereka sedang berjuang untuk bangkit kembali dengan mengoleksi kemenangan demi kemenangan di kancah domestik.

Itulah alasan kenapa Ronald Koeman lantas menegaskan kepada para pemain untuk tetap fokus, agar perjuangan mereka belakangan ini tidak sia-sia (kalah).

"Anda harus menjalani pertadingan satu demi satu. Kami tidak akan memikirkan Super Cup dulu. Kami harus fokus ke laga selanjutnya," ujar Koeman seperti dilansir dari Football Espana.

"Situasi kami di LaLiga menandakan bahwa kami harus tampil sebaik mungkin. Kita akan melihat apa yang akan terjadi nanti. Kami merasakan betapa beratnya menjalani tiga laga tandang," lanjutnya.

"Namun, kami harus tetap fokus dan membuktikan kemampuan kami. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi. Ada banyak tekanan yang kami dapatkan. Jadi, kami harus bisa menang."

"Situasi yang terjadi LaLiga sekarang ini membuat kami tidak boleh kalah lagi dalam laga-laga selanjutnya," pungkas sang pelatih.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Barcelona sukses menang empat kali dengan skor 3-0, 1-0, 4-1, dan 1-0. Sementara itu, Granada menang satu kali dengan skor 2-0.