Liga Inggris

Lakukan Hal Terpuji, Bintang Andalan Chelsea Malah Terancam Disanksi

Senin, 18 Januari 2021 00:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Lakukan hal terpuji, bintang andalan yang juga merupakan pilar kunci di lini belakang Chelsea malah terancam terkena sanksi. Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Lakukan hal terpuji, bintang andalan yang juga merupakan pilar kunci di lini belakang Chelsea malah terancam terkena sanksi.

FOOTBALL265.COM – Lakukan hal terpuji, bintang andalan yang juga merupakan pilar kunci di lini belakang Chelsea malah terancam terkena sanksi.

Thiago Silva terancam terkena sanksi atas kelakuan terpuji nan mulia yang ia lakukan dalam laga Derby London antara Chelsea vs Fulham, Minggu (17/01/2021) dini hari WIB.

Laporan dari Daily Mail menyebutkan jika Thiago Silva terancam terkena sanksi usai memberikan jersey pertandingan yang dipakainya pada salah satu pekerja bangunan di Craven Cottage.

Tindakan terpuji tersebut sejatinya merupakan suatu perbuatan yang mulia dan patut untuk dicontoh oleh para pemain sepakbola di seluruh dunia.

Tetapi masalah terbesarnya adalah Thiago Silva diketahui melakukan pelanggaran atas protokol Covid-19 setelah memutuskan untuk memberikan jersey pertandingan miliknya.

Aturan protokol Covid-19 terbaru di Liga Inggris menerangkan jika pemain tidak diperbolehkan untuk bertukar dan memberikan jersey pertandingan yang ia pakai di laga tersebut.

Thiago Silva sendiri diketahui bermain secara penuh selama 90 menit dalam laga yang dimenangkan oleh Chelsea dengan skor akhir 1-0 tersebut.

Sebelum Thiago Silva, aksi lempar jersey pada tukang bangunan di Craven Cottage ini juga pernah dilakukan oleh bintang Everton, Richarlison pada bulan November tahun 2020 lalu.

Selain menukar dan memberikan jersey pertandingan, protokol Covid-19 di Liga Inggris juga menganjurkan agar mengurangi jabat tangan dan pelukan untuk mengurangi kontak yang tidak diperlukan dalam pertandingan.

Belum diketahui berapa lama Thiago Silva bakal absen dari lapangan jika benar-benar terkena sanksi ketat yang diterapkan oleh otoritas Liga Inggris ini.