Liga Indonesia

Tutup Mulut, PSM Makassar Rahasiakan Biaya Transfer Asnawi Mangkualam

Jumat, 29 Januari 2021 18:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, Selasa (17/2/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, Selasa (17/2/20).

FOOTBALL265.COM - Manajemen klub Liga 1, PSM Makassar, merahasiakan biaya transfer Asnawi Mangkualam Bahar yang telah resmi hijrah ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Dilansir media Korea Selatan, KBS, Asnawi disodori kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan oleh kontestan K-League 2 itu.

Seperti yang telah banyak diwartakan, Asnawi Mangkualam dipinang oleh Ansan Greeners itu berkat rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Akan tetapi, manajemen PSM Makassar masih tetap pada prinsipnya. Mereka kerap merahasiakan biaya transfer setiap pemain rekrutan maupun pemain yang dipinang oleh klub lain.

Dalam keterangan yang diberikan kepada awak media olahraga Makassar, Sulaiman Abdul Karim selaku media officer klub sebatas menjelaskan alasan di balik kepergian pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

"Meski kontraknya masih tersisa semusim lagi, kami bersedia melepas demi perkembangan kariernya, Apalagi situasi sepak bola dalam negeri masih tidak pasti," ungkap Sulaiman, Jumat (29/1/21).

Secara terpisah, Ansan Greeners FC via akun Instagram resminya telah memastikan bahwa pesepak bola yang identik dengan nomor punggung 14 tersebut merampungkan proses tanda tangan kontrak pada hari ini.

"Kau tahu siapa orangnya? We go together Ansan 2021," tulis Instagram @ansan_greeners_fc untuk menyertai unggahan foto tanda tangan Asnawi Mangkualam di atas secarik kertas putih.

Meskipun telah tiba di Korea Selatan dan merampungkan urusan kontrak, Asnawi Mangkualam harus menjalani karantina selama dua pekan terlebih dulu sebelum diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners FC.