Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayern Munchen vs Hoffenheim: Die Roten Gak Ada Obat

Sabtu, 30 Januari 2021 23:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2020/21 pekan ke-19 antara Bayern Munchen vs Hoffenheim, Sabtu (30/01/21) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Bayern Munchen yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Namun serangan bertubi-tubi yang dilancarkan di 10 menit pertama hampir berbuah petaka seteah Ihlas Bebou hampir membuat Hoffenheim unggul. Beruntung sepakannya di kotak penalti mampu diselamatkan Manuel Neuer.

Setelah peluang Hoffenheim tersebut, Munchen lantas tersentak dan kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun peluang baru didapatkan Die Roten pada menit ke-16 lewat Thomas Muller.

Muller yang berdiri di kotak penalti mampu melepaskan sontekan dengan mudah. Sayang sontekannya hanya membentur mistar gawang. Sehingga skor belum berubah.

Memsuki menit ke-30, Munchen lagi-lagi hampir mendapat petaka. Bebou yang berdiri bebas di kotak penalti hampir membuka keunggulan Hoffenheim lewat tandukannya di menit ke-26.

Namun tandukannya sedikit melebar dari tiang kiri gawang Neuer. Total hingga menit ke-30, Munchen menguasai bola sebanyak 66 persen berbanding 34 persen. Tetapi Hoffenheim terlihat lebih mengancam saat berada di depan gawang.

Serangan bertubi-tubi Munchen pun baru membuahkan hasil di menit ke-32. Adalah Jerome Boateng yang mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya.

Memanfaatkan sepak pojok Joshua Kimmich, Boateng mampu melompat lebih tinggi dari lawan-lawannya dan menanduk bola ke arah pojok kanan atas gawang Hoffenheim. Skor menjadi 1-0 untuk Munchen.

Memasuki 10 menit terakhir, Munchen masih nampak menguasai jalannya pertandingan. Usaha Die Roten menambah keunggulan pun terlihat dari banyaknya offside yang didapat sepanjang laga ini.

2 menit menjelang berakhirnya waktu normal, Muller berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat kecerdikan Robert Lewandowski yang menggocek bola. Bola yang lepas dari kakinya pun lantas mendarat di kaki Muller yang melepaskan sepakan terukur. Skor menjadi 2-0.

Tak lama berselang, Hoffenheim menyamakan kedudukan. Kali ini lewat Andrej Kramaric memanfaatkan umpan lambung Ihlas Bebou. Dengan mudah, penyerang asal  Kroasia ini melesakkan gol dengan satu sentuhan. Skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 ini untuk keunggulan Bayern Munchen atas Hoffenheim ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua,serangan Bayern Munchen pun tak berhenti. Bahkan di menit ke-52, Die Roten mendapat peluang lewat Kingsley Coman.

Beruntung tembakannya mampu diselamatkan Oliver Baumann yang mampu menepis bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawangnya.

Usai peluang tersebut, gol ketiga Munchen pun hadir lima menit kemudian. Kini lewat Robert Lewandowski yang mampu mencetak gol ke sudut kanan atas gawang buah hasil bola rebound yang datang padanya. Skor menjadi 3-1.

Serangan Munchen pun kian menjadi-jadi memasuki menit ke-65. Pada menit ke-64, Serge Gnabry mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Coman. Skor menjadi 4-1.

7 menit berselang, Munchen sejatinya berhasil menambah gol lewat Benjamin Pavard. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang karena diduga adanya pelanggaran offside dalam prosesnya.

Memasuki 15 menit terakhir pertandingan, tempo permainan mulai mengendur. Munchen pun mulai mengendurkan serangan. Namun tetap saja Hoffenheim tak bisa berbuat banyak hingga waktu normal berakhir.

Hingga laga usai, skor 4-1 tetap bertahan untuk keunggulan Bayern Munchen atas Hoffenheim. Kemenangan ini membuat Die Roten nyaman di puncak dan menjauhi pesaingnya di klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1):

Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Roca; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Hoffenheim (3-3-2-2):

Baumann; Kasim, Nordveit, Posc; Gacinovic, Samassekou, John; Rudy, Baumgartner; Bebou, Kramaric