Liga Indonesia

Persib Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Serie C Liga Italia

Selasa, 2 Februari 2021 11:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain asing Persib, Geoffrey Castillion di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (22/03/2020).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung resmi meminjamkan salah satu pemainnya yang berposisi sebagai striker, Geoffrey Castillion, ke salah satu klub yang berlaga di Serie C Liga Italia, Como 1907.

Dilansir dari laman Persib, Selasa (02/02/2021), stiker kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini resmi dipinjamkan ke klub Como 1907 mulai 1 Februari 2021 hingga 30 Juni 2021. 

Pemain asal Belanda ini memiliki komitmen untuk tetap memperkuat skuat Maung Bandung. Namun, ketidakpastian kompetisi di Indonesia membuat Geoffrey Castillion memutuskan menerima tawaran dari klub asal Italia tersebut.

Geoffrey Castillion sebelumnya resmi dikontrak oleh manajemen Persib pada 10 Februari 2020, selama satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Pada Liga 1 2020, Geoffrey Castillion bermain sebanyak tiga pertandingan bersama skuat Maung Bandung, dengan mengumpulkan 265 menit bermain serta menyumbangkan dua gol bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Setelah tiga laga tersebut, kompetisi musim 2020 terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi corona dan akhirnya kompetisi resmi dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021).

Geoffrey Castillion sebenarnya bukan satu-satunya pemain Persib yang diminati klub luar negeri. Sebelumnya, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha juga diminati oleh tim lain.

Febri mendapat tawaran dari klub asal Thailand. Hanya saja pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia ini menolak tawaran bergabung dengan klub tersebut.

Setalah itu, pemain yang akrab disapa Bow itu diminati oleh klub asal Malaysia, yakni Sabah FA. Manajemen dan pelatih sudah memberikan lampu hijau kepada pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Hanya saja, proses peminjaman Febri ke tim asal Malaysia itu batal, lantaran pihak Sabah FA merasa berat dengan syarat yang ditawarkan oleh manajemen Persib.

Syarat tersebut adalah bahwa satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai, Febri harus kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung.

© Arif Rahman/Football265.com
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/2020). Copyright: Arif Rahman/Football265.comGelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (03/12/2020).

Sementara itu, Beckham Putra Nugraha diminati klub asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic. Klub papan atas Liga Montenegro tersebut sudah menjalin komunikasi dengan manajemen skuat Maung Bandung melalui pelatihnya yang juga mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, sejak Desember 2020.

"Bulan Desember, pada saat Beckham masih cedera. Sudah (dibicarakan dengan Beckham)," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, belum lama ini.

Manajemen memberikan lampu hijau kepada Beckham untuk bergabung dengan tim tersebut. Kemungkinan besar, adik kandung Gian Zola itu akan berangkat ke Montenegro pada musim panas, lantaran saat ini pemain yang sebelumnya dipanggil Timnas Indonesia U-19 itu akan memulihkan dulu kondisinya.

"Nanti kita proyeksikan untuk transfer window summer," kata Teddy.