Liga Indonesia

Striker Persib Bandung Main di Liga Italia, Robert Rene Alberts Buka Suara

Rabu, 3 Februari 2021 03:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, gabung klub Liga Italia, Como 1907. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, gabung klub Liga Italia, Como 1907.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara terkait peminjaman Geoffrey Castillion oleh salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Menurut pelatih asal Belanda ini, sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, sudah koordinasi dengannya terkait keinginan tim asal Italia tersebut untuk meminjam striker andalan skuat Maung Bandung.

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengatakan, Geoffrey Castillion sudah resmi dipinjamkan ke Como 1907 terhitung sejak 1 Februari 2021 hingga akhir Juni 2021 mendatang.

Meski begitu, Robert Alberts, tidak bisa membeberkan secara rinci mengenai teknis meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Como 1907. Karena, hal tersebut diatur langsung oleh manajemen, yang pasti ia dan manajemen memberikan lampu hijau

"Soal Geoffrey, secara teknisnya akan lebih baik jika bertanya kepada Teddy. Tapi ketika permintaan peminjaman itu datang, Teddy mengatakan kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapat tawaran peminjaman, tapi berkaitan soal Geoffrey, durasi peminjaman hingga Juni," ungkap Robert Alberts, Selasa (02/02/21).

Robert Alberts menuturkan, alasannya mengizinkan Geoffrey Castillion untuk berangkat ke Italia. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai Liga 1 2021 dan kemungkinan besar kompetisi musim 2021 baru bergulir pada Juli atau Agustus 2021 mendatang.

Sehingga, ada waktu bagi Geoffrey Castillion untuk kembali ke Bandung. Selain itu, selama kompetisi di Indonesia belum bergulir striker asing Persib itu bisa menjaga performanya, lantaran tetap berlatih dan bertanding bersama Como 1907.

"Berdasarkan informasi terkini yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi, bukan informasi resmi, Liga akan dimulai pada Juli atau Agustus," jelasnya.

Sementara itu, pada Liga 1 2020, Geoffrey Castillion bermain sebanyak tiga pertandingan bersama skuat Persib Bandung, dengan mengumpulkan 265 menit bermain serta menyumbangkan dua gol bagi tim Maung Bandung.

Setelah tiga laga tersebut, kompetisi musim 2020, terpaksa dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Corona. Setelah lama terhenti, akhirnya musim 2020 resmi dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/21).