Bola Internasional

Posisi Idaman Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Minggu, 7 Februari 2021 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Setelah kini bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners, posisi manakah yang akan ditempati eks pemain PSM Makassar itu? Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Setelah kini bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners, posisi manakah yang akan ditempati eks pemain PSM Makassar itu?

FOOTBALL265.COM - Asnawi Mangkualam Bahar dikenal sebagai pemain serba bisa. Lantas setelah kini bergabung dengan klub Korea Selatan, Ansan Greeners, posisi manakah yang akan ditempati eks pemain PSM Makassar itu?

Kelebihan Asnawi untuk menempati pos sebagai gelandang bertahan dan bek kanan menjadi nilai jual tersendiri untuknya saat dipinang oleh klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners. Asnawi memang mendapat kontrak satu musim bersama klub yang berlaga di Liga 2 Korea Selatan itu.

Ketika disinggung posisi mana yang akan ia tempati ketika membela Ansan Greeners, Asnawi memang lebih nyaman bermain di bek kanan. Namun ia mengaku tak masalah jika dirinya nanti akan diperbantukan untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

"Pertama kalau disuruh memilih mungkin aku akan memilih bermain di bek kanan," kata Asnawi.

"Dan memang untuk opsinya memang bermain di gelandang bertahan," tambahnya.

Namun kini ia belum mau terlalu berbicara banyak terkait proses nanti di lapangan. Saat ini ia masih fokus menjalani karantina.

"Tapi itu masalah adaptasi nanti ketika bermain atau berlatih di lapangan. Kalau sekarang saya masih karantina dulu," jelas ia.

Seperti diketahui Asnawi memang harus melalui proses karantina selama 14 hari setibanya di Korea Selatan dari Indonesia. Kini dirinya baru menjalani karantina selama 5 hari dan masih menyisakan 9 hari lagi proses karantina

Masih menjalani karantina Asnawi memang dilarang untuk keluar dari tempat tinggalnya. Berada di dalam kamar, Asnawi tidak risau karena seluruh fasilitas penunjang untuk dirinya dipenuhi oleh Ansan Greeners.

"Saya paling di kamar saja, tapi semua fasilitas dilengkapi ada gym, buku, kamus buat saya baca," tutup Asnawi.